480 Peserta Ramaikan Kompetisi Sepak Bola Usia Dini Okky Splash

Sebanyak 30 Tim dari SSB beberapa kota di Jawa Tengah turut meramaikan kompetisi anak-anak usia di bawah 12 tahun,

480 Peserta Ramaikan Kompetisi Sepak Bola Usia Dini Okky Splash
Tribun Jateng/F Ariel Setiaputra
Peserta Okky Splash Bertanding di Stadion Diponegoro, Semarang. Selasa (2/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 30 Tim dari SSB beberapa kota di Jawa Tengah turut meramaikan kompetisi anak-anak usia di bawah 12 tahun, Okky Splash Youth Soccer League (OFYSL).

Event yang dipusatkan di Stadion Diponegoro, Semarang ini dilaksanakan mulai 3 sampai 6 Juli mendatang.

Semarang menjadi kota keempat dari total enam kota yang menjadi pusat kegiatan OFYSL tahun ini. Kota lain yaitu, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta.

Manager Okky Splash, Adi Samudi mengatakan, kompetisi yang juga bekerjasama dengan Kemenpora ini, tujuannya untuk mencari talenta-talenta terbaik untuk diikutkan dalam turnamen Singa Cup di Singapura.

Tapi sebelum itu, nantinya juga akan ada pemilihan tim yang menang dan akan bermain di Okky Splash National Championship pada September 2018.

Selanjutnya, para pemain terbaik akan masuk dalam Okky Splash Soccer Team 2018 mewakili Indonesia di ajang Singa Cup 2018 sebanyak 16 pemain.

"Kami ada selektif pemain saat di babak championship di Jakarta. Di Semarang, satu tim akan dibawa ke Jakarta untuk Championship.

Namun pemilihannya untuk yang akan ke Singapura bukan selektif tim, tapi personal. Karena kami akan kerucutkan menjadi 16 pemain," kata Adi, Selasa (2/7/2018).

"Disana akan ada tim pemantau bakat yang sudah bekerja sama dengan kami yaitu Indonesia Junior Soccer League," sambungnya.

Adi menambahkan, ada total 480 peserta dari 30 tim yang mengikuti ajang ini di Kota Semarang. Terdiri dari beberapa kota seperti Semarang, Salatiga, Pemalang, Blora, dan beberapa kota lain.

"Antusias disini sangat baik, tujuan kami disini tidak hanya mengembangkan prestasi dan edukasi anak-anak tapi juga dari sisi funnya. Saat ini baru enam kota. Kemungkinan masih akan merambah ke beberapa kota di Indonesia," katanya.

Sementara itu pihak Askot PSSI Kota Semarang mengapresiasi gelaran sepakbola usia dini ini turut dilangsungkan di Kota Semarang.

"Kami harap muncul pemain muda berbakat di even ini. Terlebih di Semarang dan kota lain banyak sekali SSB usia dini yang tumbuh sangat pesat," kata Ketua Pembinaan Usia Muda Askot PSSI Kota Semarang Setiaji.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help