Home »

Sport

Berapa Tiket MXGP di Mijen dan Tempat Loketnya

Menurut Budi, pihaknya menjual tiket kelas festival seharga Rp 150 ribu untuk satu hari dan Rp 250 ribu untuk tiga hari.

Berapa Tiket MXGP di Mijen dan Tempat Loketnya
BANGKA POS/DEDDY MARJAYA
Para kroser wanita beraksi di Race I Women Indo MXGP di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Sabtu (4/3/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Maskapai pernebangan Sriwijaya grup ikut meramaikan gelaran MXGP yang berlangsung di BSB City Mijen Semarang, 6-8 Juli. Satu di antaranya, lewat penjualan tiket MXGP, baik secara bundling dengan tiket pesawat Sriwijaya maupun satuan khusus tiket MXGP.

Distrik Manager Sriwijaya Grup Semarang, Budi Sasongko, mengatakan pemesanan atau pembelian tiket MXGP dapat dilakukan di kantor Sriwijaya Grup di ruko Peterongan Plaza Blok A-6, Jalan MT Haryono No 719, Semarang.

Menurut Budi, pihaknya menjual tiket kelas festival seharga Rp 150 ribu untuk satu hari dan Rp 250 ribu untuk tiga hari. Sementara, harga tiket festival tiga hari ditambah paddock, Rp 650 ribu.

"Untuk Kelas Tribun, harga tiket Rp 300 ribu sehari. Tapi, kalau mau tiga hari sekaligus ditambah paddock, harga tiket Rp 800 ribu. Kemudian, tiket VIP dijual seharga Rp 3,5 juta untuk tiga hari, dengan fasilitas paddock, dan souvenir," paparnya, Senin (2/7).

Budi mengatakan, Sriwijaya Grup juga melayani pembelian tiket pesawat sekaligus tiket pertandingan MXGP. Namun, tiket tersebut dijual secara terpisah.

"Kami juga membantu penonton atau pembalap yang membutuhkan transportasi udara. Tapi, yang dikemas dalam satu paket tidak ada di Sriwijaya," ujarnya.

Menurut Budi, terlibatnya Sriwijaya Grup dalam penjualan tiket MXGP karena ingin turut serta dalam memajukan pariwisata Kota Semarang.

"Kami memang konsen dengan kegiatan tersebut karena ikut memajukan Pariwisata Semarang dan Jawa Tengah secara umum. Apalagi, di BSB Mijen, pernah juga diadakan lomba motor trail dan sekarang bertaraf internasional. Ini merupakan peningkatan bagi Kota Semarang," jelasnya.

Gelaran MXGP di sirkuit BSB, Mijen, Kota Semarang, pada 6-8 Juli 2018
Gelaran MXGP di sirkuit BSB, Mijen, Kota Semarang, pada 6-8 Juli 2018 (ISTIMEWA)

Terpisah, Kepala Dinas Kota Semarang, Masdiana Safitri, menuturkan, Pemerintah Kota Semarang bekerjasama dengan hotel dan maskapai penerbangan dalam mempromosikan MXGP. Gelaran MXGP ini juga menjadi ajang promosi pariwisata di Kota Semarang.

"Kedatangan mereka dari mancanegara tentu mendukung dan mendongkrak pariwisata di Kota Semarang," kata dia.

Masdiana mengatakan, pihaknya telah meminta sejumlah maskapai penerbangan dan hotel untuk memberikan harga khusus saat pertandingan MXGP. Pihaknya juga menyiapkan sejumlah tempat wisata di Kota Semarang yang bisa dikunjungi.

"Karena, tidak menutup kemungkinan, mereka akan kuliner dan berwisata di Kota Semarang," ujarnya. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help