Bupati Batang, Wihaji Minta Guru Paud Ajarkan Pendidikan Karakter

Untuk membentuk karakter yang baik terhadap anak, pendidikan karakter perlu diajarkan sejak dini

Bupati Batang, Wihaji Minta Guru Paud Ajarkan Pendidikan Karakter
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Bupati Batang, Wihaji berswafoto dengan para guru Himpaud usai Halal Bihalal, Selasa ( 3/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Untuk membentuk karakter yang baik terhadap anak, pendidikan karakter perlu diajarkan sejak dini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batang, Wihaji saat Halal Bihalal dengan guru Himpunan Pendidik Anak Usia Dini ( HIMPAUDI) yang berlangsung di gedung Korpri Batang, Selasa ( 3/7/2018).

Dikatakannya, dalam mendidik anak tidaklah mudah dan butuh kesabaran ekstra untuk mencerdaskan anak bangsa yang juga menjadi tanggungjawab guru Himpaudi yang ikhlas dan tidak melihat honor yang jauh dari kata layak.

"Mendidik anak itu sulit karena butuh kesabaran, sehingga guru Paud masuk dalam kriteria masuk surga karena selalu mengajarkan kalimat, prilaku dan contoh yang baik bagi anak didiknya dengan ikhlas," tutur Wihaji.

Ia juga meminta untuk tetap semangat mendidik anak karena semua itu bagian dari ibadah, karena dalam setiap harinya selalu mengajarkan prilaku yang baik, sehingga anak memiliki karaktet budi pekerti yang baik.

"Kami minta guru Himpaudi untuk selalu ajarkan kata tolong menolong, terima kasih dan kata maaf, karena kata tersebut bagian pembentukan karakter anak sejak dini," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help