Ketua Himpaudi Minta Bupati Batang Lebih Perhatikan Nasib Guru PAUD

Ketua Himpaudi Kabupaten Batang, Etika Umi Romlah meminta Bupati untuk memikirkan nasib guru PAUD.

Ketua Himpaudi Minta Bupati Batang Lebih Perhatikan Nasib Guru PAUD
tribunjateng/dina indriani
Halal Bihalal guru Himpunan Pendidik Anak Usia Dini yang juga dihadiri oleh Bupati Batang, Wihaji, di gedung Korpri Batang, Selasa (3/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Ketua Himpaudi Kabupaten Batang, Etika Umi Romlah meminta Bupati untuk memikirkan nasib guru PAUD.

Hal itu disampaikannya saat Halal Bihalal guru Himpunan Pendidik Anak Usia Dini ( HIMPAUDI) yang juga dihadiri oleh Bupati Batang, Wihaji, di gedung Korpri Batang, Selasa (3/7/2018).

"Saya Ingin Bupati lebih memperhatikan lagi guru Himpudi yang memginginkan honornya sama dengan guru formal karena guru formal bisa mendapatkan sertifikasi dan sama kita sama mengajarnya," tutur Etika Umi Romlah.

Menurutnya, ketika Batang berkembang tidak lepas dari peran serta dari guru yang mendidik generasi bangsa agar menjadi manusia yang berkarakter.

"Guru Paud yang tergabung dalam Himpaudi mencapai 1.028 angota dari guru PAUD non formal yang secara ikhlas dan penuh kesebaran dalam mencerdaskan anak-anak bangsa," jelasnya .

Meski begitu, dikatakannya Pemerintah Daerah saat ini sudah memberikan perhatiannya terhadap Himpaudi yang telah memberikan honor bagi guru dengan pengabdian 10 tahun ke atas mendapatkan Rp 375 ribu, untuk S1 linier pengabdian 10 tahun ke bawah Rp 350 ribu, S 1 bukan linier Rp 300 ribu dan SMA Rp. 250 ribu. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved