Resmikan TK Inklusi, Wali Kota Semarang Hendi: Ini Merupakan Peristiwa Besar

Pendidikan inklusi adalah layanan pendidikan anak berkebutuhan khusus yang dididik bersama-sama anak lainnya (normal)

Resmikan TK Inklusi, Wali Kota Semarang Hendi: Ini Merupakan Peristiwa Besar
Tribunjateng.com/Reza Gustav Pradana
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) meresmikan sebuah TK inklusi bernama Fun & Play di Jalan Jatingaleh I No 277B, Ngesrep, Banyumanik, Kota Semarang pada Selasa (3/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) meresmikan sebuah TK inklusi bernama Fun & Play diJalan Jatingaleh I No 277B, Ngesrep, Banyumanik, Kota Semarang pada Selasa (3/7/2018) pagi menjelang siang ini.

Pendidikan inklusi adalah layanan pendidikan anak berkebutuhan khusus yang dididik bersama-sama anak lainnya (normal) untuk memaksimalkan potensinya. 

Dalam acara itu, turut hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bunyamin; Penanggung Jawab sekolah Agung Prasetyo; serta Ketua RT, RW, Lurah dan Camat setempat.

Dalam sambutannya, Hendi menyampaikan bahwa Peresmian TK Inklusi yang juga bernama Klinik Tumbuh & Kembang Anak itu merupakan peristiwa besar di Kota Semarang.

“Saya rasa hal ini menjadi hal yang lebih penting bahkan dari peresmian sebuah sekolah internasional. Selain itu, dengan adanya sekolah ini, berarti sudah mengerti konsep bergerak bersama di Kota Semarang,” ujar Hendi.

Sementara itu, Agung Prasetyo, seorang penanggung jawab sekolah, bersyukur atas diresmikan dan dibukanya yayasan milik Putrolimo Foundation ini.

“Nantinya, 80 persen kegiatan berada di luar ruangan. Anak-anak belajar dengan dunianya sendiri, menyelesaikan masalah dengan dunianya sendiri. Konsepnya lebih ke bermain tapi mendidik,” ujar Agung.

Prosesi peresmian dilakukan dengan gunting pita dan nasi tumpeng.

“Semoga bermanfaat bagi anak-anak, ya!” tegas Hendi sambil menggunting pita. (*)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help