Bandara Ahmad Yani Siap Menyambut Kedatangan Peserta Even MXGP di Kota Semarang

"Sebagai pintu masuk ke Kota Semarang dan Jawa Tengah, kami tentu harus bersiap...

Bandara Ahmad Yani Siap Menyambut Kedatangan Peserta Even MXGP di Kota Semarang
Tribunjateng.com/Hermawan Handaka
Pengoperasian Terminal Baru - Terminal Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang sudah mulai beroperasi mulai pagi, Rabu 6 Juni 2018 di tandai dengan maskapai penerbangan pertama SKYTEAM Garuda Indonesia keberangkatan pukul 06.00 WIB, Rabu (6/6). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Persiapan gelaran MXGP Motocross terus dilakukan. Tidak hanya lokasi even, persiapan juga dilakukan di semua lini termasuk Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dalam menyambut kedatangan tim peserta dalam gelaran yang akan digelar Jumat-Minggu (6-8/7/2018).

Plt General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Ahmad Yani Semarang, Indah Prihastuti menyatakan, pihaknya telah melakukan persiapan jauh hari seiring diresmikannya pengoperasian bandara oleh Presiden Joko Widodo pada awal Juni lalu.

"Kita terus berbenah. Jika memiliki bandara yang bagus kan nantinya para penumpang yang datang akan merasa senang. Sehingga nama Jawa Tengah khususnya Kota Semarang lebih dikenal di internasional. Karena even MXGP kan internasional," kata Indah, Rabu (4/7/2018).

Ia menyatakan sangat mendukung gelaran MXGP di Kota Semarang. Dengan demikian, diharapkan bandara internasional Ahmad Yani yang sekarang jauh lebih baik dari bandara lama, juga menjadi bagian yang tidak terlupakan bagi para peserta.

"Sebagai pintu masuk ke Kota Semarang dan Jawa Tengah, kami tentu harus bersiap. Kan melalui orang-orang itu sebenarnya alat promosi yang paling bagus karena mereka akan menyampaikannya dari satu mulut ke lainnya," ujarnya.

Dikatakannya, penumpang yang masuk bandara internasional Ahmad Yani Semarang saat ini tercatat mencapai 17.000 per harinya. Jumlah tersebut meningkat dibanding saat operasional masih di bandara lama. Bahkan, angka 17.000 itu sama dengan angka puncak arus mudik Lebaran tahun lalu.

"Ke depan pasti akan semakin meningkat dengan kapasitas bandara yang luas dan bersih maka akan semakin banyak penumpang yang memilih menggunakan jalur udara untuk datang ke Jawa Tengah," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, masih ada kekurangan terkait penyebaran informasi bagi penumpang pesawat yang datang ke Kota Semarang. Ia mengatakan, penyebaran informasi yang dimaksudkan yaitu melalui layar TV yang dipasang agar setiap penumpang yang datang bisa melihatnya.

"Saya melihat ada booth tapi kan tidak efektif. Makanya saya minta izin ke Angkasa Pura untuk memasang TV agar setiap penumpang bisa melihat berbagai informasi di Kota Semarang. Karena standing banner tidak diperbolehkan demi kenyamanan dan kebersihan," kata Ita, sapaannya.

Pemasangan TV di bandara tersebut nantinya dilakukan Pemkot Semarang melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kota Semarang. Pada layar TV tersebut, nantinya akan ditampilkan berbagai informasi even di Kota Semarang khususnya gelaran MXGP Motocross.

"Kan informasi yang dimunculkan bisa berubah-ubah dari pagi sampai malam," ucapnya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help