Disperpuska Batang Bakal Beri Penghargaan Pada Pegiat Literasi

Dengan adanya penghargaan ini, Rahmat berharap akan semakin banyak masyarakat yang peduli dengan kegiatan literasi

Disperpuska Batang Bakal Beri Penghargaan Pada Pegiat Literasi
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Para pegiat literasi di Desa Wonomerto bandar saat Diperpuska melakukan kunjungan. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Sebagai bentuk apresiasi kepada para pegiat literasi yang telah membantu meningkatkan minat baca dan budaya masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpuska) Kabupaten Batang akan memberikan penghargaan kepada para pegiat literasi yang ada di Kabupaten Batang bertajuk Jasa Dharma Pustaka 2018.

"Ini menjadi salah satu bentuk apresiasi dari kami kepada para pegiat literasi yang sudah membantu kami dalam meningkatkan minat baca dan budaya literasi masyarakat," tutur Kepala Disperpuska Batang, Rahmat Nurul Fadillah, Rabu (4/7/2018).

Dikatakannya, penghargaan akan diberikan dalam rangkaian Pekan Raya Batang Pameran Buku dan Multi Produk 2018 dalam acara Gemilang Nugra Jasa 2018.

"Penyerahan rencananya akan diberikan pada tanggal 4 Juli 2018 dalam acara Gemilang Nugra Jasa Dharma Pustaka 2018, pada rangkaian Pekan Raya Batang Pameran Buku dan Multi Produk yang berlokasi di Jalan Veteran," jelasnya.

Adapun penghargaan tersebut akan diberikan dalam 8 kategori yaitu kategori masyarakat pegiat literasi, tokoh peduli literasi, perpustakaan desa tergiat literasi, perpustakaan sekolah tergiat literasi, Media Massa Peduli literasi, OPD OPD tergiat litetasi, Perusahaan peduli literasi dan Masyarakat Pelestari Naskah Kuno.

Dengan adanya penghargaan ini, Rahmat berharap akan semakin banyak masyarakat khususnya di Kabupaten Batang yang peduli dengan kegiatan literasi.

"Jika banyak yang peduli dengan kegiatan literasi hal itu nantinya akan berimbas pada meningkatnya minat baca dan budaya literasi masyarakat kita. Sehingga sumber daya manusia masyarakat kita akan meningkat yang akan meningkatkan pula indeks pembangunan manusia khususnya di Kabupaten Batang," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help