Airport Corner

Gedung Administrasi AP I Ditargetkan Selesai Oktober

Gedung administrasi Angkasa Pura (AP) I telah mulai dibangun di area terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang.

Gedung Administrasi AP I Ditargetkan Selesai Oktober
tribunjateng/rahdyan trijoko pamungkas
Ribuan TKI yang bekerja di Malaysia dan Singapura telah kembali ke Indonesia melalui bandara Ahmad Yani Semarang, Senin 11 Juni 2018 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gedung administrasi Angkasa Pura (AP) I telah mulai dibangun di area terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang.

Secretary Project Pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang, Jon Hendri mengatakan, saat ini proses pemancangan gedung Administrasi Angkasa Pura I telah selesai dilaksanakan.

Kini, menurut Jon, sedang dilakukan pembersihan plat lantai. "Kalau berapa persennya kami belum hitung. Kami harus buka kontraknya dulu," tuturnya, Selasa (3/7).

Dia mengungkapkan, rencananya gedung Angkasa Pura I akan dibangun setinggi dua lantai. Gedung tersebut untuk administrasi Angkasa Pura I yang berada di wilayah terminal lama.

"Gedung itu ditargetkan selesai pada Oktober 2018," tuturnya.

Pada gedung tersebut nantinya akan dibuat jalan lingkungan. Jalan itu dikerjakan setelah pembangunan gedung API selesai. "Kalau dibuat sekarang takutnya hancur. Karena alat berat masih keluar masuk," jelasnya.

Communication And Legal Section Head PT Angkasa Pura I, Dian Permata Sari mengatakan, ada tujuh departemen yang akan pindah di gedung baru. Untuk sementara ini administrasi Angkasa Pura I berkantor di terminal lama.

"Kecuali bagian operasional harus ada di Bandara setelah pindah. Jadi Sub-sub unit di bawah departemen telah pindah," jelasnya.

Ia mengatakan tidak terdapat kendala dalam hal administrasi selama berkantor di kantor lama. Namun masih terdapat hambatan jika harus menuju terminal baru.

"Kalau mau ke terminal Bandara baru banyak akses harus dilalui. Jadi lebih lama. Misal kami janjian dengan wartawan, kalau di sini (terminal lama) bisa langsung tapi kalau di sana (terminal baru) lebih lama. Antisipasinya harus memperkirakan waktu jika ada kegiatan di sana," tuturnya. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved