Piala Indonesia 2018

Laga Persib Bandung Vs PSKC Kota Cimahi Batal Karena Izin Kepolisian Tidak Keluar

Laga Persib Bandung kontra PSKC Kota Cimahi di Piala Indonesia yang sedianya digelar di Stadion Wira Dadaha, Tasikmalaya, pada Rabu (4/7/2018) batal

Laga Persib Bandung Vs PSKC Kota Cimahi Batal Karena Izin Kepolisian Tidak Keluar
Dok.PSSI
Logo Piala Indonesia 2018 

TRIBUNJATENG.COM - Laga Persib Bandung kontra PSKC Kota Cimahi di ajang Piala Indonesia yang sedianya digelar di Stadion Wira Dadaha, Tasikmalaya, pada Rabu (4/7/2018) dipastikan batal digelar karena tidak ada rekomendasi izin dari pihak keamanan.

Dessy Arpianto, PIC Piala Indonesia, mengatakan telah mendapat laporan hasil Match Coordination Metting (MCM) bahwa salah satu syarat pertandingan belum terpenuhi, yaitu rekomendasi izin dari pihak keamanan belum didapat.

Alasannya karena pada hari yang bersamaan dengan pertandingan, di Kota Tasikmalaya ada agenda nasional rekapitulasi penghitungan suara Pilkada 2018.

"Kami dari PSSI bisa memahami mengenai hal tersebut, termasuk kami sudah secara faktual melihat persiapan panitia sudah maksimal. Bahkan tim Persib sudah di sini dan melakukan official training juga," ujar Dessy kepada wartawan, Selasa (4/7/2018).

Tetapi pertandingan tidak bisa digelar, pasalnya salah satu syarat perizinan tidak bisa diterbitkan sampai berlangsungnya MCM yang dihadiri perwakilan kedua tim.

Oleh karena itu, Match Commissioner menyampaikan status laga ini dikembalikan kepada PSSI. Selanjutnya PSSI akan menindaklanjuti hal tersebut.

"Soal statusnya apakah penundaan atau bagaimana, PSSI yang menentukan. Kemungkinan pertandingan akan dijadwal ulang," kata Dessy.

Ia berharap mudah-mudahan secepatnya ada keputusan terkait jadwal yang baru laga Persib vs PSKC.

Namun, diakuinya tidak mudah menjadwal ulang laga ini karena harus mempertimbangkan banyak faktor. Salah satunya jadwal Persib di Liga 1.

"Ini penting, kami harus melihat situasi dan kondisi serta fairness-nya dari Persib, seperti recovery dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya," tutur Dessy.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help