Susah Orgasme, Berikut Empat Gejala Wanita Alami Disfungsi Seksual

Ia menjelaskan lebih lanjut, disfungsi seksual dapat menyebabkan kelelahan serta depresi pada wanita

Susah Orgasme, Berikut Empat Gejala Wanita Alami Disfungsi Seksual
Shutterstock/kompas.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebuah penelitian di Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa wanita yang mencapai orgasme saat berhubungan seks dengan pasangan romantis hanya mencapai 62,9 persen, sedangkan laki-laki yang mengalami orgasme mencapai 85,1 persen dari total partisipan penelitian.

Dokter Seks dan Seksologi RS telogorejo Semarang, Dokter Andi Sugiarto SpRM FIAS mengungkapkan gangguan orgasme termasuk salah satu disfungsi seksual.

Ketua Asosiasi Seksologi kota Semarang, dr Andi Sugiarto, Sp RM FIAS, saat ditemui Tribunjateng.com, di RS Telogorejo, Semarang, Jawa Tengah. (9/1/2018).
Ketua Asosiasi Seksologi kota Semarang, dr Andi Sugiarto, Sp RM FIAS, saat ditemui Tribunjateng.com, di RS Telogorejo, Semarang, Jawa Tengah. (9/1/2018). (Tribunjateng.com/Wilujeng Puspita Dewi)

"Gangguan orgasme adalah keadaan dimana seseorang kesulitan mencapai orgasme meski rangsangan dan stimulasi dilakukan terus menerus," ungkap Dokter Andi.

Ia menjelaskan lebih lanjut, disfungsi seksual  dapat menyebabkan kelelahan serta depresi pada wanita.

"Gangguan tersebut biasanya dibagi menjadi empat gangguan: gangguan hasrat, gangguan stimulasi, gangguan orgasme, dan gangguan nyeri saat hubungan seks,"jelasnya.

Disfungsi seksual menunjukkan gejala berdasarkan jenis gangguan yang diderita. Pria dan wanita memiliki gejala yang berbeda. Berikut adalah gejala disfungsi seksual pada wanita:

1.Hasrat seksual yang rendah

Ini adalah jenis disfungsi seksual yang paling umum diderita wanita, dan ditandai dengan hilangnya hasrat atau keinginan untuk berhubungan seksual.

2.Gangguan rangsangan seksual

Halaman
12
Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved