Ternyata, Banyak Wanita Berpura-pura Orgasme, Ini Penjelasannya

Bahwa tak jarang ada wanita yang berpura-pura orgasme saat berhubungan seks dengan pasangan.

Ternyata, Banyak Wanita Berpura-pura Orgasme, Ini Penjelasannya
www.hipwee.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seksolog dari RS telogorejo Semarang, Dokter Andi Sugiarto SpRM FIAS memberikan mengungkapkan, bahwa tak jarang ada wanita yang berpura-pura orgasme saat berhubungan seks dengan pasangan.

"Banyak wanita yang mengerang saat mereka berhubungan seks. Namun, dibutuhkan perjuangan untuk mencapai orgasme melalui hubungan seks," tutur Dokter Andi kepada Tribunjateng.com, Rabu (3/7/2018).

Ketua Asosiasi Seksologi kota Semarang, dr Andi Sugiarto Sp RM FIAS, saat ditemui Tribunjateng.com, di RS Telogorejo, Semarang, Jawa Tengah. (9/1/2018).
Ketua Asosiasi Seksologi kota Semarang, dr Andi Sugiarto Sp RM FIAS, saat ditemui Tribunjateng.com, di RS Telogorejo, Semarang, Jawa Tengah. (9/1/2018). (Tribun Jateng/Wilujeng Puspita Dewi)

Tidak dapat dipungkiri, wanita memang cenderung sulit mengalami orgasme dibandingkan pria.

Seperti yang telah diberitakan, Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa wanita yang mencapai orgasme saat berhubungan seks dengan pasangan romantis hanya mencapai 62,9 persen, sedangkan laki-laki yang mengalami orgasme mencapai 85,1 persen dari total partisipan penelitian.

Bagi Dokter Andi, kasus wanita berpura-pura orgasme bukanlah hal yang tabu.

Ia menjelaskan, ketika seorang wanita  berpikir bahwa orgasme akan ia peroleh terlalu lama atau bahkan tidak akan pernah terjadi, maka mereka akan memalsukannya.

"Supaya apa?  Yaitu agar membuat pasangannya merasa baik," terang Dokter Andi.

Hal itu dilakukan kaum wanita agar tidak melukai ego pasangannya.

Mereka akan menutupi kenyataan bahwa pasangannya kurang bisa memuaskannya saat berhubungan seks.

"Biasanya alasan utama wanita pura-pura orgasme yaitu karena ia gagal orgasme dari seks. Banyak wanita percaya bahwa pria akan tambah bergairah dan percaya diri bila ia mampu membuat wanita mencapai klimaks. Untuk menyenangkan pasangannya, beberapa wanita pun memilih untuk pura-pura orgasme," jelasnya.

Namun dokter Andi menambahkan, kekhawatiran seorang wanita tidak bisa mencapai orgasme justru menjadi beban psikologis yang malah akan membuatnya semakin  tidak bisa menikmati permainan. (*)

Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved