Pilgub Jateng

Di Boyolali, Tingkat Partisipasi Pemilih Pilgub Jateng Capai 75 Persen

Dari hasil rekapitulasi, Ganjar-Yasin unggul dengan 403.890 suara, disusul pasangan Sudirman-Ida yang meraih 162.754 suara.

Di Boyolali, Tingkat Partisipasi Pemilih Pilgub Jateng Capai 75 Persen
Tribun jateng/akbar hari mukti
Siswadi (pakai peci hitam) saat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Pilgub Jateng tingkat Boyolali di Gedung Singosewayan, Boyolali, Kamis (5/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI - Tingkat partisipasi pemilih dalam Pilgub Jateng di Boyolali mencapai 75 persen.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Boyolali Siswadi Sapto Harjono dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Pilgub Jateng tingkat Boyolali di Gedung Singosewayan, Boyolali, Kamis (5/7/2018).

Menurut Siswadi, pelaksanaan rekapitulasi ini sesuai tahapan pemilihan yaitu rekap perolehan suara di 19 kecamatan di Boyolali.

"Selanjutnya akan dilakukan rekap di tingkat provinsi setelah tingkat kabupaten selesai dilakukan," terangnya.

Ia menjelaskan, dari hasil rekapitulasi, pasangan Ganjar-Yasin unggul dengan mendulang 403.890 suara, disusul pasangan Sudirman-Ida yang meraih 162.754 suara.

"Total suara Pilgub Jateng 2018 di Boyolali mencapai 585.476 suara. Suara sah mencapai 566.644 suara, sedangkan yang tidak sah 18.832 suara," ungkap dia.

Siswadi melanjutkan, sebelumnya terjadi kesalahan teknis terkait kekurangan suara di tiga kecamatan di Boyolali. Tetapi hal tersebut sudah diselesaikannya.

"Kami menyelesaikan permasalahan kekurangan surat suara langsung saat ada kabar kekurangan itu. Jadi tidak sampai mengganggu tahapan pemilihan," ungkap dia.

Kesalahan teknis itu, urainya terjadi saat adanya proses pengepakan surat suara di mana ada surat suara yang ikut terbawa dalam logistik di Kecamatan Andong dan Kecamatan Kemusu.

"Kami langsung melakulan rapat pleno mengurus surat suara di dua kecamatan tadi untuk didistribusikan untuk wilayah kekurangan riil di lapangan," ujar Siswadi. (Ahm)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help