Airport Corner

Gedung Parkir Bandara Ditarget Selesai November

Satuan kerja proyek pengembangan bandar udara (Bandara) terus lakukan percepatan pembangunan gedung parkir di kawasan terminal baru

Gedung Parkir Bandara Ditarget Selesai November
rahdyan trijoko pamungkas

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Satuan kerja proyek pengembangan bandar udara (Bandara) terus lakukan percepatan pembangunan gedung parkir di kawasan terminal baru bandara Ahmad Yani Semarang.

Pantauan Tribun Jateng, secara struktur gedung parkir t hampir terselesaikan. Ada beberapa pengerjan di sejumlah bagian gedung tersebut.

Secretary Satuan kerja proyek pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang, Jon Hendri menerangkan, gedung parkir secara struktur telah terselesaikan. Area yang bisa dipergunakan untuk parkir saat ini

"Namun yang bisa terpakai hanya 60 persen," ujarnya, Rabu (4/7).

Jon memperkirakan di awal Juli 2018 lantai dasar gedung parkir tersebut dapat dipergunakan. Saat ini pengerjaan belum terselesaikan yakni lift, tangga manual, dan barier (pembatas dinding).

"Untuk lantai dua dan tiga saat ini belum bisa digunakan karena barier belum ada. Selain itu banyak scaffolding yang belum dibongkar,"jelasnya.

Menurut dia, tidak terdapat kendala dalam pengerjaan gedung parkir meskipun terminal Bandara telah beroperasi. Pengerjaan gedung dilaksanakan pada siang hari.

"Mobil yang dipelataran tidak bersinggungan langsung dengan crain. Jadi tidak membahayakan mobil-mobil yang ada," tuturnya.

Ia menandaskan, saat ini pelataran gedung parkir dapat menampung sekitar 700 mobil. Gedung parkir tersebut ditargetkan selesai November 2018.

Sementara itu, Supervisor parking Angkasa Pura Support, Moch Arief Eko S mengatakan, pengaturan parkir diarahkan terlebih dahulu di gedung parkir.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved