Hotel Mulai Penuh, Wali Kota Hendi Sebut MXGP World Championship Jadi Daya Tarik

Jelang pembukaan MXGP seri ke-13 di Kota Semarang pada 6-8 Juli 2018 besok, peningkatan aktifitas wisatawan di Kota Semarang

Hotel Mulai Penuh, Wali Kota Hendi Sebut MXGP World Championship Jadi Daya Tarik
ISTIMEWA
Peserta MXGP melakukan aksi freestyle di halaman Balaikota Semarang, Kamis (5/7/2018). 

Liputan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jelang pembukaan MXGP seri ke-13 di Kota Semarang pada 6-8 Juli 2018 besok, peningkatan aktifitas wisatawan di Kota Semarang terasa mulai meningkat.

Tak hanya pada sekitar area sirkuit MXGP di Mijen yang notabene wilayah pinggir kota Semaran, peningkatan aktifitas wisatawan pun mulai terasa di tengah Kota.

Sebuah kegiatan pemanasan pun sukses digelar di Balaikota Semarang, Kamis (5/7/2018).

Bertajuk kegiatan Rolling Thunder, pra-event MXGP di Kota Semarang itu sukses menyedot perhatian.

Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun terlihat ada yang sudah mulai berdatangan untuk mengikuti pra-event MXGP Seri ke-13 tersebut yang dimeriahkan oleh pertunjukan freestyle dari sejumlah crosser mancanegara. Di antaranya Kalvis dari Latvia, Sayer dari Afrika Selatan dan William dari Belgia.

Aktifitas wisatawan di Kota Semarang yang mulai meningkat tersebut juga tergambar dari ketersediaan kamar hotel di Kota Semarang yang mulai ramai dipesan.

Perwakilan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Semarang, Benk Mintosih bahkan menyebutkan sejumlah hotel bintang 2 hingga bintang 5 di Kota Semarang sudah penuh.

"Beberapa hotel kabarnya bahkan sudah penuh, seperti Hotel Ciputra, Gumaya, Grand Candi, Grand Arkenso, Novotel, Fovere, dan Front One," jelas wakil ketua PHRI Jawa Tengah itu.

Di sisi lain Benk Mintosih berharap bila aktifitas wisatawan di Kota Semarang ini bisa terus meningkat hingga puncak kegiatan MXGP Kota Semarang pada hari Minggu, 8 Juli 2018.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help