Jumat Puncak Persaingan Okky Splash, 8 Tim Berebut Juara Tiket ke Jakarta

Delapan tim terbaik di ajang Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) 2018 regional Semarang masih akan terus bersaing menjadi tim terbaik

Jumat Puncak Persaingan Okky Splash, 8 Tim Berebut Juara Tiket ke Jakarta
tribunjateng/franciskus ariel setiaputra/ist
PENYISIHAN - Pemain Tugu Muda Hijau Semarang (seragam kuning) melawan Bhayangkara Gold Boja Kendal (seragam hijau) dalam pertandingan penyisihan Okky Splash Youth Soccer League di Stadion Diponegoro Kota Semarang, Kamis (5/7) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Delapan tim terbaik di ajang Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) 2018 regional Semarang masih akan terus bersaing menjadi tim terbaik pada hari terakhir penyelenggaraan, Jumat (6/7) pagi, di Stadion Diponegoro, Semarang.

Pemenang di event sepak bola usia dini ini akan mewakili Kota Semarang untuk ikut dalam event lanjutan di Jakarta, yakni Okky Splash National Championship, September mendatang.

Dua tim pemuncak klasemen di event ini difavoritkan jadi juara, yakni Tugu Merah Muda Semarang (Grup A), dan Bhayangkara Gold Boja Kendal (Grup B).

Brand Manager Okky Splash sekaligus penanggung jawab acara, Adi Samudi menilai alasan kedua tim tersebut difavoritkan menjadi juara sebab catatan kedua tim dalam penyisihan grup tidak terkalahkan menjadi alasan kedua tim tersebut menjadi favorit juara.

Namun keduanya masih harus menjalani persaingan ketat dengan enam tim lainnya dalam babak perempatfinal yang diadakan Jumat pagi ini di Stadion Diponegoro.

''Dari 30 peserta yang tampil di ajang ini, Tugu Muda dan Bhayangkara menorehkan prestasi yang baik. Namun bukan berarti dengan predikat unggulan ini membuat mereka akan mulus melaju ke babak selanjutnya. Enam tim lain yang juga tampil baik di babak sebelumnya bisa menyulitkan kedua tim ini. Kebugaran, strategi, dan mental para pemain yang akan menentukan siapa yang juara di Jateng,'' kata Adi Samudi, Kamis (5/7/2018).

Adi memprediksi, di hari penyelenggaraan pertandingan masing-masing tim akan lebih seru, sebab menurutnya kekuatan tim merata.

Dari jadwal yang diterbitkan panitia, di babak perempat final ini, Tugu Muda Merah akan menghadapi Putra Arisa Demak. Sementara Bhayangkara Gold akan menantang Baracuda Semarang.

Adapun laga perempat final lainnya mempertemukan SSS Semarang melawan New Persik Wonogiri dan IM Semarang melawan SKB Salatiga.

Di ajang OSYSL ini, babak perempat final digelar dengan sistem gugur. Setiap tim yang bertanding akan menggunakan sistem kompetisi penuh alias kandang-tandang.

Pemenang dalam event ini mantinya akan mengikuti Okky Splash National Championship pada September 2018. Yaitu gabungan pemenang dari enam kota penyelenggaraan, yaitu Surabaya, Malang, Yogyakarta, Semarang, Bandung, dan Jakarta.

Di ajang National Championship nantinya, pihak panitia akan memilih 16 pemain terbaik untuk masuk ke dalam tim yang dibentuk mewakili Indonesia di ajang Singa Cup.

''Selama tiga hari penyelenggaraan sebenarnya kualitas pemain KU-12 di Kota Semarang merata. Saya memprediksi siapapun wakil Jawa Tengah di babak National Championship di Jakarta, September nanti bisa berbicara banyak melawan lima regional lainnya. Yakni Malang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta,'' kata Adi.

''Siapapun yang jura saya harapkan tim di Jateng bisa menjalin silaturahmi di ajang ini. Sebab sebenarnya bukan prestasi yang muluk-muluk tujuan acara ini. Namun segi fun dan kebersamaan yang ingin kami lihat dari semua peserta,'' tandasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help