Pilkada 2018

Partisipasi Pemilih Capai 70 Persen, Sekda Kabupaten Tegal Sebut ASN Netral

"Dibanding Pilbup 2013 lalu, sekarang lebih tinggi sebesar 70 persen. Berarti, partisipasi masyarakat meningkat,"

Partisipasi Pemilih Capai 70 Persen, Sekda Kabupaten Tegal Sebut ASN Netral
tribunjateng/dok
Pantauan Tim Desk Pilkada Kabupaten Tegal pada 27 Juni 2018 lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sekretaris Daerah Pemkab Tegal, Widodo Joko Mulyono menyebut bahwa pelaksanaan Pilgub Jateng maupun Pilbup Tegal sejauh ini aman terkendali.

Selain itu, Joko juga menuturkan bahwa partisipasi masyarakat untuk mengikuti Pilgub maupun Pilbup Tegal sudah sesuai target yakni sebesar 70 persen.

"Dibanding Pilbup 2013 lalu, sekarang lebih tinggi sebesar 70 persen. Berarti, partisipasi masyarakat meningkat," kata Joko saat ditemui Tribunjateng.com, di Gedung Kopri, Slawi, Kabupaten Tegal, Kamis (5/7/2018).

Lebih lanjut, ia selaku Ketua Tim Desk Pilkada Kabupaten Tegal mengapresiasi jajaran terkait, mulai dari Polres, Kodim 0712, KPU, dan Panwas karena telah bersama-sama menyukseskan Pilkada.

Selain itu, Joko juga sangat berterima kasih kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Pemkab Tegal karena dinyatakan netral oleh Panwas.

"Alhamdullilah, para PNS di Kabupaten Tegal netral. Saya sangat bangga karema Pilkada di sini aman, kondusif, dan damai," tambah Joko. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help