Pilkada 2018

Ratusan Personil Gabungan Amankan Rapat Pleno Terbuka Pilgub di Batang

Dikatakannya juga bahwa pengamanan yang dilakukan agar berjalan aman serta kondisi tetap kondusif hingga akhir kegiatan

Ratusan Personil Gabungan Amankan Rapat Pleno Terbuka Pilgub di Batang
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Personil pengamanan saat memeriksa barang bawaan tamu di pintu masuk gedung Korpri, Kamis (5/7/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Ratusan personil gabungan dari Polres, Kodim, dan Satpol PP Kabupaten Batang turut melakukan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pilgub, di Gedung Korpri, Kamis (5/7/2018).

Para personil pengamanan tersebar di sudut-sudut gedung, baik pengamanan terbuka dan tertutup di pintu masuk gedung Korpri sudah siap siap.

Terlihat juga personil memeriksa satu-persatu barang bawaan dari tamu undangan yang akan masuk, dan juga di luar gedung unit satwa K-9 Sat Sabhara stanby di sekitar lokasi.

Kapolres Batang, AKBP Edi S Sinulingga mengatakan sebelum pengamanan dilakukan sterilisasi untuk menjaga keamanan.

"Sebelumnya sudah dilakukan sterilisasi untuk menjaga keamanan, saya minta personil mengetahui tugas pokok masing-masing, jangan anggap sepele dengan situasi saat ini, karena keadaan dapat berubah dengan cepat bila kita tidak waspada. Untuk unit K-9 dan dalmas strelisasi seluruh ruangan dalam dan luar gedung Korpri, oang yang tidak berkepentingan jangan sampai masuk," terang AKBP. Edi S Sinulingga.

Dikatakannya juga bahwa pengamanan yang dilakukan agar berjalan aman serta kondisi tetap kondusif hingga akhir kegiatan.

"Ini sebagai rangkaian dari pengamanan Pilkada yang aman dan kondusif, serta tetap saya tekankan untuk semua personil bersikap netral," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help