Home »

Solo

CFD di Solo Kembali Lagi, Pedagang Lega

Dimulainya lagi CFD disambut baik kalangan pedagang yang berjualan di event tersebut

CFD di Solo Kembali Lagi, Pedagang Lega
ISTIMEWA
Pembukaan SGS di gelaran CFD Solo, Minggu (28/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Setelah libur selama 4 Minggu berturut-turut, pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Solo akan dimulai lagi pada Minggu 8 Juli 2018 besok. Para pedagang pun mengaku lega mendengar informasi tersebut.

CFD di Solo sempat libur sejak tiga minggu di saat bulan Puasa. Libur berlanjut saat Pemkot Solo memutuskan meliburkan event CFD pada 1 Juli 2018 lalu untuk mengantisapasi kerawanan konflik massa usai Pilgub Jateng 2018.

Dimulainya lagi CFD disambut baik kalangan pedagang yang berjualan di event tersebut.

Satu di antaranya Ranti (53) pedagang nasi di event CFD Solo.

"Syukur alhamdulillah kalau dimulai lagi. Tutup terlalu lama libur bikin pedagang kecil seperti saya ini kesulitan," kata Ranti saat dijumpai, Jumat (6/7/2018).

Perempuan yang biasa berjualan di shelter Sriwedari itu menjelaskan, penutupan CFD empat kali berturut-turut sebelumnya terasa bagi pedagang kecil. Sebab pendapatan harian di Shelter Sriwedari menurutnya tak teelalu banyak.

"Di sini paling sehari dapat Rp 100 ribu. Kalau di CFD Solo setiap minggu dari pukul 06.00-10.00 WIB biasa laku 100 mangkok dan minumnya. Saya bisa bawa pulang Rp 1 juta," katanya.

Adapun dibukanya CFD Solo ditegaskan oleh Kabid Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo.

"Setelah dirapatkan bersama berbagai stameholder terkait dengan Wali Kota, CFD kembali dibuka normal pada 8 Juli 2018. Bagi masayarakat yang sudah rindu untuk beraktivitas di sana silakan merapat," katanya. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help