Ganjar Pranowo Hadiri Halal Bi Halal Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kendal

Dalam pertemuan dan dialog dengan para pemuda Ansor tersebut Gubernur membuka dialog dengan materi terkait peran santri dan perhatian Pemprov Jateng

Ganjar Pranowo Hadiri Halal Bi Halal Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kendal
Istimewa

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL -  Halal Bi Halal Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kendal, Kamis (5/7/2018) di Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Desa Gebanganom Kecamatan Kangkung telah dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar menilai peran serta para Pemuda di GP Ansor dalam perhelatan Pilgub Jateng khususnya di Kabupaten Kendal yang baru usai sangat besar dalam menjaga kondusifitas.

"Matur nuwun atas peran serta Pemuda Ansor sehingga Jawa Tengah dinilai Pemerintah Pusat paling kondusif dan aman dalam Pilgub kemarin,' ujar Ganjar.

Dalam pertemuan dan dialog dengan para pemuda Ansor tersebut Gubernur membuka dialog dengan materi terkait peran santri dan perhatian Pemprov Jateng dan daerah pada santri.

Dikatakan Ganjar, setelah dihitung, bantuan untuk pesantren atau masjid yang dialokasikan sekitar Rp.300 milyar.

Namun bantuan diberikan apabila berbadan hukum sehingga bisa dipertanggungjawabkan.

Cara lain ditempuh dengan Corporate Social Responsiblity ( CSR ) dari perusahaan swasta dan lewat Baznas yang dihimpun dari zakat para PNS.

Sementara perwakilan Pemuda GP Ansor dari Kaliwungu Abdul Muis menyambut baik berbagai terobosan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam memperhatikan kehidupan para santri, pesantren dan guru madin lewat berbagai bantuan yang diberikan.

Sementara, Bupati Kendal dr Mirna Anissa, M.Si juga berjanji tetap memperhatikan peran serta para santri dan esantren dalam ikut memberikan sumbangsihnya pada pembangunan di Kabupaten Kendal. ( heDJ / Kominfo )

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help