PCNU dan PDM Kendal Akan Adakan Halal Bihalal Akbar

"Rencananya kami juga akan mengundang mantan ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kendal dan Pimpinan Daerah Muhammdiyah (PDM) Kendal akan mengadakan Halal bi Halal akbar pada tanggal 15 Juli 2018.

Dua Organisasi masyarakat keagamaan besar di Kendal ini sepakat akan memanfaatkan momentum lebaran untuk mempererat tali silahturahmi keluarga besar Ormas Islam tersebut.

Ketua Panitia, Moh Izudin menuturkan bahwa halal bi hala antara PCNU Kendal dan PDM Kendal merupakan kegiatan halal bihalal pertama yang dilakukan oleh kedua ormas Islam tersebut selama berdiri di Kabupaten Kendal.

"Rencananya kami juga akan mengundang mantan ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD untuk hadir dalam acara halal bi halal kami. Saya sudah berkomunikasi secara pribadi dengan beliau," jelasnya, Jumat (6/7)

Izudin menambahkan bahwa acara halal bihalal itu akan diselenggarakan di Gedung paripurna DPRD Kendal. Nantinya akan dihadiri lebih dari 500 orang.

"Karena akan dihadiri banyak orang kami akan meninggkatkan keamanan. Tak hanya dari pihak polres Kendal namun juga melibatkan Banser dan Kokam," paparnya

Sementara itu, Sekretaris Panitia, Yusuf Darmawan menambahkan acara Halal Bi Halal Akbar ini merupakan kelanjutan dari hasil pertemuan silahturahmi PCNU kendal dengan PD Muhammdiyah Kendal beberapa waktu yang lalu.

"Karena rencananya kami juga akan melanjutkan tali ukhuwah (persaudaraan) ini juga kan dilanjutkan di tingkat Kecamatan hingga desa," (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved