Pemkab Tegal Lepas 20 Peserta Untuk Kemah Santri di Kendal

Fakihurrohman melepas 20 peserta pramuka di Sanggar Pramuka Kwarcab 11.28, Slawi,

Pemkab Tegal Lepas 20 Peserta Untuk Kemah Santri di Kendal
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Fakihurrohman melepas 20 peserta pramuka di Sanggar Pramuka Kwarcab 11.28, Slawi, 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Tegal Fakihurrohman melepas 20 peserta pramuka di Sanggar Pramuka Kwarcab 11.28, Slawi, Kabupaten Tegal, Jumat (6/7/2018).

Rencananya, 20 peserta itu akan mengikuti Perkemahan Pramuka Santri Nusantara di Bumi Perkemahan Ponpes Darul Amanah, Kabupaten Kendal pada Minggu (8/7/2018) ke depan.

Dalam hal ini, Fakih memberikan apresiasi kepada peserta yang sebagian adalah kalangan santri.

Sebab, dalam pandangan Islam modern, konsep santri tidaklah sekaku yang selama ini dipersepsikan yakni bersarung, berpeci, dan pernah mukim di pesantren mengkaji ilmu agama dan sebagainya.

“Untuk itu, saya memandang bahwa keikutsertaan kontingen pada pelaksanaan kemah santri ini adalah kesempatan yang baik untuk mengembangkan pola pikir anak-anak kita, membangun karakter dan budi pekerti anak-anak, santri adalah bagian dari NKRI yang disatukan oleh kesatuan ideologi," papar Fakih.

Pada kesempatan ini, Fakih berpesan kepada seluruh kontingen untuk memanfaatkan kesempatan kemah santri ini sebagai ajang untuk mengembangkan potensi diri, memperkuat nilai-nilai kebangsaan dan sikap nasionalisme.

“Saat pelaksanaan kegiatan, tunjukkan kemampuan dan keterampilan kalian dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas serta mengedepankan akhlakul karimah. Dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, mohon budayakan perilaku bertegur sapa dan jaga kebersihan,” tegasnya.

Pelepasan berjalan dengan lancar, dua puluh peserta dan empat pendamping rencananya akan diberangkatkan pada Minggu (8/7/2018) nanti.

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help