Produk Unggulan Kabupaten Batang akan Dipamerkan dalam Apkasi Otonomi Expo 2018

Produk-produk yang menjadi unggulan Kabupaten Batang akan dipamerkan dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia

Produk Unggulan Kabupaten Batang akan Dipamerkan dalam Apkasi Otonomi Expo 2018
ISTIMEWA
Produk unggulan Kabupaten Batang dipamerkan dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( Apkasi) Otonom Expo yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Tanggerang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA- Produk-produk yang menjadi unggulan Kabupaten Batang akan dipamerkan dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( Apkasi) Otonom Expo yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Tanggerang.

Otonom Expo akan digelar selama tiga hari dimulai dari 6 hingga 8 Juli 2018.

Adapun produk unggulan tersebut di antaranya Batik Rifaiyah Desa Kalipucang, batik warna alam, kerajinan kulit seperti sepatu, tas, sabuk dan jaket.

“Ada beberapa produk unggulan yang akan kita bawa untuk mengikuti expo tersebut. Antar lain Batik Rifaiyah Desa Kalipucang, batik warna alam, kerjian kulit seperti sepatu, tas, sabuk dan jaket yang berasal dari Warungasem,” tutur Bupati Batang, Wihaji, Jumat (6/7/2018).

Dikatakannya, hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan investasi dan peningkatan wisata.

Sebab, dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( Apkasi) Otonom expo sengan tema Tourism and Investment, tak jauh dari tema tersebut dan Pemkab Batang mengambil judul "Ayo Piknik lan Investasi neng Batang".

"Tema yang kita ambil akan lebih menitik beratkan pada produk, investasi dan pariwisata yang bertujuan untuk menggali investasi dan meningkatkan kunjungan pariwisata untuk datang ke Batang sebagai Heaven Of Asia," terangnya.

Ia juga mengatakan untuk promo pariwisata, kita tampilkan pada bagian pamflet dan brosur peta wisata Batang dengan wana wisata seribu curugnya, Bukit Si Kuping yang menantang adrenalin untuk berselancar di udara dengan paralayang, Puncang Patran yang menarik untuk berswafoto serta wisata bahari pantai sigandu dan ujungnegoro.

“Selain itu kita juga akan menawarkan investasi terkait dampak pembangunan PLTU dengan sumber energi listrik 1000
X 2 MW Batang dengan iklim investasi yang kondusif memiliki, ” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Setda Batang, Subiyanyo menjelaskan Pelaksanaan expo tersebut mengikutsertakan beberapa dinas terkait seperti Disperindagkop UKM, DPMPST dan Naker, Dinparpora, Bagian Perekonomian.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help