SSB Tugu Muda Merah Juarai Okky Splash Youth Soccer League, Wakili Jateng ke Jakarta

SSB Tugu Muda Merah Juarai Okky Splash Youth Soccer League U-12, Wakili Jateng ke Jakarta

SSB Tugu Muda Merah Juarai Okky Splash Youth Soccer League, Wakili Jateng ke Jakarta
tribunjateng/franciskus ariel setiaputra/ist
SB Tugu Muda Merah juarai kompetisi sepak bola U-12, Okky Splash Youth Soccer League 2018, regional Semarang, usai menang telak atas SSB Bhayangkara Gold dengan skor 3-0 di Stadion Diponegoro, Semarang, Jumat (6/7/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - SSB Tugu Muda Merah memastikan diri sebagai juara kompetisi sepak bola usia U-12, Okky Splash Youth Soccer League 2018, regional Semarang, usai menang telak atas SSB Bhayangkara Gold dengan skor 3-0 dalam laga final yang di selenggarakan di Stadion Diponegoro, Semarang, Jumat (6/7/2018) sore.

Event ini diikuti beberapa SSB dari beberapa kota di Jawa Tengah.

Sebelumnya, kedua tim ini memang digadang-gadang akan bertemu di partai final, sebab keduanya menjadi pemuncak grup A dan B, di babak penyisihan.

Kemenangan SSB Tugu Muda ini membuat mereka berhak mewakili Kota Semarang dan Jawa Tengah di event lanjutan, yakni Okky Splash National Championship pada September 2018.

Nantinya, SSB Tugu Muda bakal bertanding melawan juara dari lima daerah lain, yaitu Malang, Surabaya, Jogjakarta, Bandung dan Jakarta.

Manajer SSB Tugu Muda, Ahmad Taufik mengatakan persiapan timnya untuk bulan September mendatang akan dipersiapkan sebaik mungkin.

"Tentunya kami bersyukur Tugu Muda Merah dari Semarang bisa memenangkan ajang yang baru pertama kali diselenggarakan di Semarang ini. Kami bersyukur anak-anak mendapat pengalaman disini, mereka juga ada hiburan dan games. Untuk event selanjutnya bentuk persiapan kami, latihan akan kami tambah agar persiapan bisa lebih matang," kata Taufik, Jumat (6/7/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Promotion Manager PT. Suntory Garuda Beverage, Wahyudi Eko Saputro, mengatakan pihaknya mengapresiasi tinggi antusiasme yang ditunjukkan peserta di Semarang, dan juga pihak Asprov PSSI Jawa Tengah, dan Askot PSSI Kota Semarang yang mendukung penuh gelaran Okky Splash Youth Soccer League 2018 regional Semarang yang berlangsung dari 3 sampai 6 Juli.

"Okky Splash regional Semarang berjalan sangat baik, Asprov PSSI Jawa Tengah dan Askot PSSI Kota Semarang sangat mendukung, dan mudah-mudahan perwakilan dari Semarang, Tugu Muda Merah bisa menjadi juara di Okky Splash National Championship yang akan bersaing dengan lima kota lainnya," kata Wahyudi.

Ia menambahkan, kualitas penyelenggaraan Okky Splash Youth Soccer League tahun ini semakin baik dibanding tahun sebelumnya. Rencananya, di tahun 2019, pihaknya juga akan merambah ke kota-kota lainnya mengadakan event yang sama.

"Dari awal di Surabaya, sampai semarang, meningkat terus. Tahun 2017, kami hanya berjalan di Jabodetabek, 2018, kami merambah di enam kota besar di Pulau Jawa. Tahun depan mungkin akan ada tambahan kota lain di luar pulau jawa," terangnya.

Sementara itu, ketua Askot PSSI Kota Semarang, Supriyadi mengatakan adanya event Okky Splash Youth Soccer League yang terselenggara di Kota Semarang akan membantu menemukan talenta-talenta pesepakbola masa depan.

"Kami berbangga partisipasi masyarakat antusias dengan acara ini. Tapi yang terpenting proses pembinaan di usia muda ini bisa terus berkembang yang kami harap nantinya bisa ada semacam bank data terhadap pesepakbola-pesepakbola cilik ini. Sehingga kualitasnya juga bisa lebih baik lagi," kata Supriyadi. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help