TENGGELAM 17 Bulan hanya Fiktif, Nining Diduga Menghilang karena Terlilit Utang

TENGGELAM 17 Bulan hanya Fiktif, Nining Diduga Menghilang karena Terlilit Utang

TENGGELAM 17 Bulan hanya Fiktif, Nining Diduga Menghilang karena Terlilit Utang
ist
Pantai Selatan 

TRIBUNJATENG.COM - Nama Nining Sunarsih langsung terkenal saat dia dinyatakan hilang selama 1,5 tahun karena tenggelam di pantai selatan kemudian ditemukan lagi dalam kondisi selamat. Bahkan pakaian dan sandal yang dikenakan sama persis dengan yang dia pakai saat dinyatakan hilang 17 bulan silam.

Tapi netizen pun bertanya-tanya, lantas selama 17 bulan itu Nining berada di mana? Berbagai spekulasi pun bermunculan. Namun Polres Sukabumi Kota tidak tinggal diam.

Berdasar pemeriksaan yang dilakukan oleh Polres Sukabumi, cerita dan pengakuan keluarga Nining yang hilang tenggelam di Pelabuhanratu, adalah bohong alias fiktif. Maka pengakuan keluarga yang menemukan Nining di Pantai Citepus Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi setelah hilang 17 bulan adalah rekayasa.

Hal itu terungkap setelah Polres Sukabumi melakukan penyelidikan intensif, setelah kabar menghebohkan ini viral.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro memastikan bahwa semua cerita Nining yang membingungkan itu hanyalah sekenario atau rekayasa.

AKBP Susatyo menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan dari adik Nining, berinisial D, Nining pergi sendirian ke Citepus Palabuhanratu, Sukabumi pada 8 Januari 2017.

Lanjut Susatyo, dua hari sebelum berangkat ke sana, Nining berkeluh kesah kepada D, tentang utang piutang kemudian munculah ide sekenario hilang tenggelam di laut.

"Ada solusi dari seseorang dengan cara membuat skenario bahwa saat nanti rekreasi ke Palabuhanratu, Nining hilang dan tenggelam," kata Susatyo saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Jumat (6/7/2018).

Susatyo mengatakan bahwa D juga sempat mendapat kabar bahwa Nining saat menghilang berada di Cianjur dan juga pernah bekerja di Jakarta.

Namun lanjut Susatyo, cerita Nining ini masih dalam proses lebih lanjut karena Nining masih dalam perawatan dokter kejiwaan RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi dan masih belum bisa dimintai keterangan.

Halaman
123
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help