Tiket Online MXGP Ludes, Wali Kota Semarang Hendi Berharap Tidak Jatuh ke Tangan Calo

Meski demikian, penonton masih bisa mendapatkan tiket secara offline di lokasi event

Tiket Online MXGP Ludes, Wali Kota Semarang Hendi Berharap Tidak Jatuh ke Tangan Calo
Tribunjateng.com/Hermawan Handaka
Ratusan Crosser saat melintasi Area BSB City, Mijen yang akan menuju Kantor Balaikota Semarang dalam ajang MXGP yang akan berlangsung 6 Juli-8 Juli 2018, Kamis (5/7). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tiket menonton Kejuaraan Motocross Grand Prix (MXGP) seri ke-13 yang digelar di BSB Mijen, Kota Semarang, mulai Jumat-Minggu (6-8/7/2018) ini yang ditawarkan secara online telah habis terjual.

Meski demikian, penonton masih bisa mendapatkan tiket secara offline di lokasi event.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berharap, tiket online untuk final MXGP pada Minggu (8/7/2018) yang habis terjual tersebut tidak jatuh ke tangan calo atau makelar. Sehingga tidak ada oknum yang memanfaatkan kejuaraan MXGP untuk mencari keuntungan.

"Di Kota Semarang, tiket online untuk tanggal 8 habis. Semoga benar-benar dibeli masyarakat, tidak dibeli oleh calo dan lain sebagainya," kata Hendi, sapaan Hendrar Prihadi, Jumat (6/7/2018).

Menurutnya, ludesnya tiket penonton kejuaraan MXGP itu membuktikan jika even kejuaraan internasional di Kota Semarang lebih diminati dibanding seri sebelumnya yang diselenggarakan di Pangkalpinang.

Oleh karena itu, Hendi menargetkan penonton MXGP di Mijen ini mampu menyedot penonton lebih dari 50 ribu penonton.

"Targetnya bisa mencapai 50 ribu penonton MXGP di Kota Semarang. Tapi kami yakin mampu menyedot lebih banyak lagi dengan perkiraan mencapai 57 ribu penonton. Itu terlihat dari tiket online acara tanggal 8 Juli yang sudah habis terjual," ucapnya.

Optimisme tersebut didukung kesiapan sirkuit BSB City Mijen yang dibangun di atas lahan seluas 42 hektar. Hendi menyatakan, sirkuit tersebut merupakan sirkuit terbaik se Asean. Ditinjau dari segi lokasinya, semua bagian jalur dan titik-titik perlintasan sirkuit semuanya bisa terlihat. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help