Jelang Hari Anti Narkotika Internasional, BNN Ajak Pemkot Senam Bersama

Giat senam bersama itu merupakan rangkaian kegiatan jelang memeringati Hari Anti Narkotika Internasional pada 26 Juli 2018 mendatang.

Jelang Hari Anti Narkotika Internasional, BNN Ajak Pemkot Senam Bersama
Tribun Jateng/Akhtur Gumilang
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal melaksanakan senam bersama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tegal di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, komplek Balai Kota Tegal, Sabtu (7/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal melaksanakan senam bersama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, komplek Balai Kota Tegal, Sabtu (7/7/2018).

Giat senam bersama itu merupakan rangkaian kegiatan jelang memeringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) pada 26 Juli 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala BNN Kota Tegal AKBP Windarto sesaat setelah malaksanakan senam bersama.

AKBP Windarto menuturkan, sebagai wujud sinergitas antara BNN Kota Tegal dengan Pemerintah Kota Tegal khususnya dalam menanggulangi masalah Narkotika, pihaknya telah menyiapkan beberapa agenda jelang Hari Anti Narkotika itu.

Dalam rangkaian kegiatan HANI tahun 2018, ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan, di antaranya tes urin kepada pengemudik bus saat musim arus mudik, dan melakukan sosialisasi pada Car Free Daya pada Minggu (1/7/2018) lalu.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan instansi terkait guna melakukan razia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Tegal.

"Dan sekarang dilaksanakan senam bersama. Rencananya, acara puncak akan dilaksanakan Upacara bersama BNN Kota Tegal dengan ASN Pemerintah Kota Tegal, pada 12 Juli 2018 mendatang dengan inspektur adalah Wali Kota Tegal, M Nursholeh," kata Windarto kepada Tribunjateng.com.

Selain acara puncak, pada Minggu (15//2018) nanti, BNN juga akan mengadakan sosialisasi dan ikrar anti narkoba dengan menggandeng beberapa komunitas-komunitas yang ada di Kota Tegal.

Setelah itu, pada Jumat (20/7/2018), akan dilaksanakan kerja bakti di RW 01 dan RW 02, Kelurahan Panggung, Tegal Timur, Kota Tegal.

"Di sana, kami akan canangkan kampung anti narkoba," tambahnya.(*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved