Klinik Kimia Farma yang Pertama di Karesidenan Pekalongan Diresmikan

Acara digelar di Kimia Farma Pekalongan, Jalan Raya Banjaran, Banjaran Adiwerna, Kabupaten Tegal, Sabtu (7/7/2018) pukul 8.10 WIB.

Klinik Kimia Farma yang Pertama di Karesidenan Pekalongan Diresmikan
Tribun Jateng/Akhtur Gumilang
Manager Unit Bisnis Kimia Farma Pekalongan, Lintang Antyaning Listuhayu yang turut hadir memotong pita peresmian, Sabtu (7/7/2018) ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Guna menjadi solusi perawatan dan kesehatan bagi masyarakat, Kimia Farma menggelar grand opening Klinik pertamanya untuk wilayah Karesidenan Pekalongan (Pekalongan, Batang, Pemalang, Tegal, dan Brebes).

Acara digelar di Kimia Farma Pekalongan, Jalan Raya Banjaran, Banjaran Adiwerna, Kabupaten Tegal, Sabtu (7/7/2018) pukul 8.10 WIB.

Pada acara ini, pihak Klinik Kimia Farma Banjaran membuka juga layanan cek kesehatan gratis meliputi, pemeriksaan kulit, Gula, Kolesterol, tes irradiologi, dan quantum bagi masyarakat umum.

Manager Unit Bisnis Pekalongan, Lintang Antyaning Listuhayu yang turut hadir memotong pita peresmian itu menuturkan bahwa per hari Sabtu (7/7/2018) ini, klinik Kimia Farma sudah buka bagi umum.

"Ini Klinik Kimia Farma pertama di keresidenan Pekalongan namun untuk apotiknya sudah berjalan selama tiga tahun. Pada klinik ini, kami akan melayani pemeriksaan dokter umum, dan semacamnya," tutur Lintang kepada Tribunjateng.com.

Ia berharap, hadirnya apotik plus klinik membuat setiap pasien dapat merasakan semua fasilitas dengan hanya sekali datang atau disebut one stop health care solution.

Untuk layanan praktek klinik sendiri, kata Lintang, mulai dibuka dari Pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB dengan minimal dua hingga tiga dokter umum yang berjaga.

"Jadi ada dua sampai tiga dokter dan dua perawat. Untuk sementara waktu, layanan dokter dimulai dari jam 08.00 - 12.00 WIB, kemudian istirahat sampai jam 16.00 WIB. Setelah itu, lanjut lagi hingga pukul 20.00 WIB," tambah Lintang.

Kedepannya, ia mengataka bahwa klinik kimia farma akan menambah layanan baru seperti laboratorium klinik, pemeriksaan dokter gigi, dan selanjutnya menjadi klinik layanan BPJS.

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved