MXGP 2018 di Semarang Diharapkan Pecahkan Rekor Jumlah Pengunjung

Ia pun optimis lantaran menurutnya para pengunjung tak hanya berasal dari Kota Semarang saja, namun Jawa Barat, Jawa Timur mau pun Yogyakarta.

MXGP 2018 di Semarang Diharapkan Pecahkan Rekor  Jumlah Pengunjung
REZA GUSTAV
Ketua Umum PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa memberikan keterangannya usai Meet and Greet MXGP of Asia 2018 di Lt 2 Hotel Gumaya Semarang, Jumat (6/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ajang balap Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 yang berlangsung di Semarang selama Jumat-Sabtu, 6-8 Juli 2018, diharapkan mampu mencetak rekor jumlah pengunjung.

Pasalnya, beberapa seri di tempat atau negara lain, jumlah pengunjung atau penonton tidak lebih dari 40 ribu orang/hari.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa usai Meet and Greet MXGP of Asia 2018 di Lt 2 Hotel Gumaya Semarang, Jumat (6/7/2018) kemarin malam.

“Jika jumlah penonton dapat melampaui 40 ribu orang dalam satu hari, hal itu akan jadi rekor untuk MXGP soal ya dia (MXGP-red) belum pernah melampaui 40 ribu,” ujarnya kepada Tribunjateng.com.

Ia pun optimis lantaran menurutnya para pengunjung tak hanya berasal dari Kota Semarang saja, namun Jawa Barat, Jawa Timur mau pun Yogyakarta.

Wali Kota Hendi
Wali Kota Hendi (REZA GUSTAV)

Maka, saat sebelum pembangunan sirkuit, dirinya sempat meminta kepada panitia atau penyelenggara untuk menyediakan tempat atau ruang yang cukup besar untuk mengantisipasi jumlah pengunjung.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) yakin jumlah penonton dapat melampaui ajang balap serupa sebelumnya dari kapasitas sirkuit yang mampu menampung sekitar 50-60 orang itu.

"Kata Pak Sadikin Aksa, rekor penonton MXGP di luar sana 70 ribu untuk dua hari. Jadi kalau Sabtu bisa tembus 30 ribu dan Minggu bisa tembus 50 ribu, maka Kota Semarang akan pecahkan rekor,” ujarnya.

“Selain itu, mudah-mudahan hal ini akan menjadi tontonan yang sangat menarik bagi para penonton,” pungkasnya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help