Satpoll PP Kabupaten Tegal Bentuk Tim Pengamanan dan Pengawalan Kepala Daerah

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal membentuk Tim khusus Pengamanan dan Pengawalan (Pamwal) Kepala Daerah

Satpoll PP Kabupaten Tegal Bentuk Tim Pengamanan dan Pengawalan Kepala Daerah
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Pembentukan Tim khusus Pengamanan dan Pengawalan (Pamwal) Kepala Daerah di Lantai 2 Gedung Satpol PP Pemkab Tegal, Sabtu (7/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal membentuk Tim khusus Pengamanan dan Pengawalan (Pamwal) Kepala Daerah di Lantai 2 Gedung Satpol PP Pemkab Tegal, Sabtu (7/7/2018) siang ini.

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpoll PP, Dedy Purwanto mengatakan, pembentukan tim khusus Pamwal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepatuhan dan ketaatan masyarakat kepada peraturan daerah (Perda), peraturan kepala daerah dan keputusan kepala daerah.

"Pembentukan Tim Khusus ini merupakan upaya Inovasi proyek perubahan (proper) Peserta Diklatpim IV angkatan 2 Kabupaten Tegal. Dasar pembentukan yakni Permendagri nomor 54 tahun 2011 tentang SOP Satpol PP dan dan Perbup 40 tahun 2015 tentang SOP Satpol PP Kabupaten Tegal," ucap Deddy kepada Tribunjateng.com, Sabtu (7/7/2018).

Menurut Deddy, selama ini tugas pengamanan dan Pengawalan kepala daerah atau Bupati dilakukan oleh Petugas Tindak Internal (PTI) Satpol PP yang semestinya berfungsi dalam penindakan kedisiplinan internal Anggota Satpol PP.

"Untuk awal, tim Pamwal beranggotakan 6 personil. Adanya tim khusus ini diharapkan agar Satpol PP akan lebih maju dan berwibawa," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal M Berlian Adjie menyambut baik dan mendukung kegiatan proyek perubahan Diklatpim IV anggota Satpol PP.

"Ini merupakan inovasi dalam Diklat juga merupakan kreativitas kegiatan Satpol PP. Jangan hanya momentum tetapi harus ada tindak lanjut kedepannya," harapnya

Proyek perubahan tersebut mendapat dukungan dari PT Karya Satria Semarang yang memberikan bantuan perlengkapan berupa Baju Rompi Pamwal.

Hadir dalam kesempatan itu Unsur Pimpinan Satpol PP yanh di antaranya, Kabid Tramtibum Susworo, Kabid Gakunda Pekik Yulianto, Perwakilan PT Karya Satria Semarang dan sejumlah anggota Satpol PP Kabupaten Tegal. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved