Sengketa Pilwakot Tegal, Kubu Hati Diberikan Waktu Lengkapi Berkas di MK Hingga 16 Juli   

Tim kuasa hukum Habib Ali-Tanty Prasetyoningrum (Hati), diberikan waktu hingga 16 juli 2018 untuk melengkapi berkas di Mahkamah Konstitusi (MK)

Sengketa Pilwakot Tegal, Kubu Hati Diberikan Waktu Lengkapi Berkas di MK Hingga 16 Juli   
Tribunjateng.com/Mamdukh Adi Priyanto
Penghitungan suara rekapitulasi C1 di kantor KPU Kota Tegal beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL - Tim kuasa hukum Habib Ali-Tanty Prasetyoningrum (Hati), diberikan waktu hingga 16 juli 2018 untuk melengkapi berkas di Mahkamah Konstitusi (MK).

Mereka diminta untuk melengkapi dokumen permohonan gugatan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal 2018 yang diduga terjadi kecurangan atau pelanggaran.

Tim Kuasa Hukum Hati, Fredyanto Hascaryo ketika dikonfirmasi menyatakan nomor tanda terima gugatan sudah diterima pihaknya dengan Nomor 1/1/PAN.MK/2018.

"Setelah nomor tanda terima tersebut diterima, tim diberikan kesempatan sampai batas maksimal 16 Juli 2018 untuk melengkapi berkas yang diajukan," kata Fredyanto, Sabtu (7/7/2018).

Setelah berkas lengkap dan diterima MK, maka perkara akan teregister dalam perkara penyelesaian hasil pemilihan umum (PHPU) yang akan disidangkan di MK.

Sebelum batas waktu akhir penyerahan dokumen atau sebelum sidang perkara PHPU digelar, pihaknya yakin semua berkas atau dokumen sudah lengkap dan diserahkan ke MK.

Saat ini, kata dia, untuk register perkara PHPU belum terdaftar, hanya register pendaftaran gugatan PHPU di MK.

Ia tidak merinci berkas apa saja yang perlu dilengkapi pihaknya. Namun, ia mengatakan akan selesai sebelum 16 Juli.

"Kami akan segera melengkapi berkas sebelum 16 Juli 2018. Untuk waktu sidang di MK saya tidak tahu, yang penting berkas lengkap terlebih dahulu," imbuhnya.

Dalam surat gugatan yang dilayangkan kubu Hati, ada item keberatan termohon sebanyak 13. Jumlah itu merupakan temuan dugaan pelanggaran atau kecurangan dalam proses pilkada.

Seperti diketahui, kubu Hati yang merupakan paslon nomor 4 hanya kalah tipis 316 suara dari pasangan nomor 3, Dedy Yon-Jumadi.

Sementara, perolehan suara terbanyak nomor tiga ditempati paslon no 5 (Herujito-Sugono), paslon no 1 (Nursholeh-Wartono), dan terakhir paslon nomor 2 (Ghautsun-Muslih). (*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help