200 Anggota Komunitas ICSF Jateng & DIY Adakan Kopdar Gabungan di Taman Wisata Kopeng

Setelah Lebaran Idul Fitri, umat muslim biasanya akan mengadakan kegiatan halal bi halal.

200 Anggota Komunitas ICSF Jateng & DIY Adakan Kopdar Gabungan di Taman Wisata Kopeng
ISTIMEWA
kegiatan kopdar gabungan komunitas ICSF di Taman Wisata Kopeng dan pemberian hadiah kepada pemenang fun games 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

SEMARANG, TRIBUN - Setelah Lebaran Idul Fitri, umat muslim biasanya akan mengadakan kegiatan halal bi halal. Kegiatan tersebut dilakukan untuk saling memaafkan atas kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan.

Sama halnya yang dilakukan oleh komunitas Indonesian Calya Siegra Family (ICSF) regional Jateng dan DIY, yang mengadakan kopdar gabungan di Taman Wisata Kopeng, Minggu (8/7) pagi.

Acara halal bi halal yang dikemas dalam kegiatan kopdar gabungan (kopdargab) antar regional ini, diikuti oleh lebih dari 200 member.

Regional Jateng sendiri yang ikut serta kegiatan ini berasal dari chapter Semarang, Pantura, Solo Raya, Ngapak, dan Muria.

"Ini adalah ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar member yang berada di wilayah Jateng dan DIY, supaya tercipta kerukunan dan rasa memiliki antar chpater. Kami memiliki slogan Paseduluran Saklawase. Maka jika ada member yang berada di wilayah chapter lain, bisa dijamu dengan hangat," jelas Aziz, Ketua Panitia Kopdargab ICSF Jateng dan DIY.

Alasan Aziz dan panitia memilih Taman Wisata Kopeng sebagai lokasi kegiatan Kopdargab, supaya anggota keluarga member juga bisa menikmati berbagai wahana permainan yang ada di lokasi tersebut.

Sehingga, kegiatan ini sekaligus menjadi aktivitas rekreasi bagi seluruh keluarga besar ICSF Jateng dan DIY.

"Rata-rata member kami sudah berkeluarga. Sehingga jika sedang mengadakan kegiatan, kami memilih yang ada wahana bermain supaya anak-anak senang dan tidak bosan," tambahnya.

Tak hanya diisi dengan temu kangen dan bersalaman saja, kopdar gabungan kali ini juga diisi dengan penampilan musik, lomba anak-anak, dan lomba antar anggota komunitas.

Sekaligus perkenalan anggota baru dari setiap chapter yang ikut serta.

"Kami tadi juga melakukan pemasangan stiker nomor lambung pada setiap member yang sudah resmi terdaftar. Ditambah, ada servis gratis untuk seluruh member yang ikut kopdar gabungan ini," ujarnya.

Aziz juga mengucapkan terimakasih kepada Tribun Jateng, Pertamina Lubrican, Pelangi, Astra Motor, Teh Botol dan lainnya, atas dukungan yang sudah diberikan.

Ia berharap, kegiatan serupa bisa diulang kembali dengan menghadirkan lebih banyak lagi anggota di Jateng dan DIY.(*)

Penulis: faisal affan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help