Liga 1

Berdasar Catatan, Persib Bandung Sering Kalah Menjamu PSIS Semarang

Berdasar Catatan, Persib Bandung Sering Kalah Menjamu PSIS Semarang. Duel nanti sore jadi laga sengit

Berdasar Catatan, Persib Bandung Sering Kalah Menjamu PSIS Semarang
Tribun Jabar
Viking Persib Bandung 

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNG - Duel Persib Bandung melawan PSIS Semarang, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-14, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 8 Juli 2018, bakal menjadi laga sengit. Meski di atas kertas Persib lebih diunggulkan, namun PSIS Semarang justru memiliki rekor pertemuan lebih meyakinan saat bertandang ke Bandung.

Dalam tiga pertandingan terakhir di kandang, Persib hanya menang sekali atas PSIS. Sedangkan dua pertemuan lain berakhir dengan kekalahan. Pada musim kompetisi 2006, Persib harus mengakui keunggulan PSIS dengan skor akhir 1-2.

Musim berikutnya, Maung Bandung kembali kalah di kandang oleh Mahesa Jenar 0-1, lewat gol semata wayang, Khusnul Yakin. Setelah pertemuan tersebut, Persib belum pernah lagi menjamu PSIS di semua kompetisi.

Musim ini, kedua tim kembali bentrok setelah hampir sembilan tahun tidak pernah bertanding di kompetisi resmi. Saat ini tim tamu menduduki dasar klasemen sementara, dengan 14 poin dari 4 kali menang, 2 kali seri, dan 7 kali kalah. Sementara posisi Persib berada di peringkat ke-9 klasemen sementara, dengan raihan 18 poin dari 5 kali menang, 3 kali imbang, dan 4 kali kalah.

Dengan selisih poin yang sangat tipis, kedua tim dipastikan tampil habis-habisan demi mengamankan posisi di klasemen sementara. Kedua tim juga dihadapkan pada jadwal dan pertandingan yang berat hingga akhir putaran pertama Liga 1. Seusai menjamu PSIS Semarang, Persib akan bertandang ke markas Perseru Serui.

Setelah itu, Maung Bandung akan menjamu Persela lamongan, selanjutnya terbang ke Banjarmasin untuk melawan Barito Putera dan di penutup putaran pertama Persib masih harus menjalani partai tunda melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada 26 Juli 2018.

Pun demikian dengan PSIS Semarang yang harus berjuang melawan Madura United, Persipura Jayapura, dan Persebaya Surabaya. PSIS dituntut mampu memaksimalkan empat laga sisa dengan terus merebut poin dari lawan-lawannya, agar tidak semakin terpuruk di dasar klasemen dan menjauh dari zona degradasi.

Pada laga nanti, kedua tim juga dipastikan tampil tanpa satu pilar intinya masing-masing lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Maung Bandung tak bisa memainkan kiper utama mereka M. Natsir. Sementara dari kubu PSIS, gelandang asing, Ibrahim Conteh, juga dipastikan tak bisa main karena akumulasi kartu kuning.

Bagi Persib, absennya M. Natsir tak menjadi masalah berarti. Dalam beberapa sesi latihan, Pelatih Persib, Mario Gomez terlihat sudah menyiapkan I Made Wirawan di bawah mistar gawang sebagai pengganti M. Natsir. Di lini belakang, Made bakal di bantu oleh kuartet Bojan Malisic, Supardi Nasir, Victor Igbonefo dan Ardi Idrus.

Lini tengah Maung Bandung nampaknya masih menjadi milik Dedi Kusnandar dan Oh In Kyun, dibantu dua sayap yang memiliki kecepatan, Ghozali Siregar dan Febri Haryadi untuk mengirimkan umpan-umpan matang kepada Ezechiel Ndouasel dan Jonathan Bauman sebagai ujung tombak.

Halaman
12
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved