Bupati Wihaji Mendapat Penghargaan dari Kemenhub

Pemerintah Kabupaten Batang mendapatkan apresiasi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dengan memberikan penghargaan

Bupati Wihaji Mendapat Penghargaan dari Kemenhub
ISTIMEWA
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batang Murdiono mewakili Bupati Batang Wihaji saat menerima Penghargaan dari Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA- Pemerintah Kabupaten Batang mendapatkan apresiasi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dengan memberikan penghargaan Mudik Bareng Guyub Rukun Mudik Bahagia.

Dari 35 Kabupaten/Kota, hanya tiga Bupati yang mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari Kemenhub, yaitu Bupati Kabupaten Brebes, Pemalang dan Kabupaten Batang, untuk Provinsi hanya dua yaitu Gubernur Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Hal itu sebagai bukti dedikasi Pemkab masing-masing dalam melayani masyarakat dalam penyelenggaraan angkutan mudik lebaran 2018.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Bupati Kabupaten Batang Wihaji yang wakili Kepala Dinas Perhubungan Murdiono di Gedung Panca Gatra Lemhanmas Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pemberiaan piagam penghargaan Bupati Batang atas dukungannya yang secara aktif dalam penyelanggaraan angkutan lebaran Tahun 2018 atas dedikasi dan kualitas kerja yang telah di berikan dan melayani masyarakat dalam mudik dan balik lebaran.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, apresiasi kepada stoke holder yang telah bekerja sama dalam melayanai masyarakat untuk penyelanggaraan angkutan lebaran.

"Kementerian Perhubungan berusaha membangun kesadaran masyarakat terhadap pelaksanaan penyelanggaraan angkutan lebaran untuk mengutamakan keselamatan berkendara dan menurunkan angka kecelakaan," tutur Budi Karya Sumadi pada rilis.

Ia juga mengatakan atas kerja sama yang sinegi arus mudik dan balik tahun ini bisa bejalan baik dengan waktu tempuh di jauh lebih baik, kepadatan turun atau kemacetan turun serta mudik dengan motor pun turun dan kecelakaan juga turun.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batang Murdiono mengatakan sangat senang dengan apresiasi yang di betikan Kementrian perhubungan kepada Bupati Batang Wihaji, yang menilai secara objektif atad dedikasinya dan kualitas kerja melayani pemudik yang melintas dijalur pantura sehingga kecalakaan di Batang bisa turun, dengan mengawal arus mudik di jalur pantura maupun tol fungsional bisa nyaman dan aman.

" Hampir setiap hari Bupati selalu memantau perkembangan arus mudik yang melintas dijalur pantura, dan memastikan pelayanan pelayanan kesehatan dan posko lebaran untuk membetikan pelayanan yang optimal kepada pemudik," ujar Murdiono

Perhatian Bupati Wihaji terhadap pelayanan angkutan mudik lebaran pun sangat tinggi lanjutnya, pasalnya penyediaan angkutan mudik lebaran gratis yang duluanya dianggarkan dua armada bus menjadi tiga, rest area dan posko pemantauan arus mudik yang dulu empat menjadi enam. Bupati Wihaji juga perhatian terhadap perlintasan sebidang kereta api yang tahun depan akan diuapayakan di buat palang pintu, karena masih ada masih yang berpalang pintu.

Selain itu, Bupati juga memerintahkan RSUD Kalisari Batang dan RSUD Limpung untuk siap 24 jam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat ataupun pemudik yang mengalami sakit.

"Jadi Apresiasi ini sangat realistis dan wajar atas dedikasi dan kualitas kerja dalam melayani masyarakat," pungkasnya.

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help