Hendi Berharap Kota Semarang Kembali Ditunjuk Jadi Tuan Rumah MXGP di Musim Depan

Seri ke-13 ajang balap motocross bertaraf internasional MXGP 2018 di Kota Semarang telah usai dengan lancar dan sukses

Hendi Berharap Kota Semarang Kembali Ditunjuk Jadi Tuan Rumah MXGP di Musim Depan
Ayiek Choky/Humas Pemkot Semarang/Istimewa
Hendi memberikan trophy kepada para peraih podium MX2 dalam ajang balap MXGP 2018 di BSB City, Kota Semarang, Minggu (8/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seri ke-13 ajang balap motocross bertaraf internasional MXGP 2018 di Kota Semarang telah usai dengan lancar dan sukses, Minggu (8/7/2018).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) menyebutkan bahwa para penonton dan pihak-pihak yang terlibat pun merasa senang.

“Secara umum, acara ini berjalan sukses, penonton pada seneng dan happy. Dari awal sampai akhir sebagian besar tidak beranjak dari tempatnya ya,” tuturnya.

Selain itu, menurut Hendi, banyak manfaat yang dapat diambil oleh Kota Semarang, baik dari segi pariwisata maupun pembelajaran.

“Dari sektor pariwisata, secara sepintas, ada kenaikan statistik yang luar biasa di Kota Semarang. Hotel-hotel penuh dan pusat-pusat kuliner juga didatangi para turis,” ungkapnya.

Selain sektor pariwisata, Hendi menyebutkan juga bahwa ajang balap bertaraf internasional itu dapat menjadi pembelajaran bagi pembalap-pembalap lokal.

“Saya rasa MXGP ini dapat menjadi sebuah transfer skill ya bagi crosser-crosser lokal. Karena banyak yang bisa diambil dari para pembalap asing itu, saat melewati tikungan atau jumping,” sambungnya.

Ia juga menambahkan bahwa kesuksesan acara tersebut dapat menjadi sesuatu yang baik bagi Kota Semarang agar dapat dipercaya kembali menjadi tuan rumah pada musim-musim depan.

“Kita bisa belajar dari event tahun ini. Mudah-mudahan jika ditunjuk kembali menjadi salah satu tuan rumah MXGP di tahun depan, kami akan menyempurnakan lagi agar menjadi semakin bagus,” pungkas Hendi.(*)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help