MXGP 2018 di Kota Semarang Ditonton Lebih dari 70 Ribu, Akankah Pecahkan Rekor?

Seri ke-13 ajang balap bergengsi kelas internasional MXGP 2018 di Kota Semarang telah memasuki hari terakhir

MXGP 2018 di Kota Semarang Ditonton Lebih dari 70 Ribu, Akankah Pecahkan Rekor?
ISTIMEWA
Hendi memberikan trophy kepada para peraih podium MX2 dalam ajang balap MXGP 2018 di BSB City, Kota Semarang, Minggu (8/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seri ke-13 ajang balap bergengsi kelas internasional MXGP 2018 di Kota Semarang telah memasuki hari terakhir atau sesi race, hari ini, Minggu (8/7/2018).

Arena sirkuit yang terletak di BSB City, Mijen, Kota Semarang itu terlihat dipadati penonton atau bisa dibilang membludak.

Pantauan Tribunjateng.com selama acara, sebagian besar para pengunjung terlihat sangat antusias menonton sesi balap.

Mereka memadati seluruh sudut sirkuit dari area Tribune maupun Festival.

Terdengar sorakan-sorakan penonton dari sekitaran trek kepada para pembalap saat start, selama balapan atau finish.

Sementara itu, berdasarkan keterangan resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, terlihat lebih dari 70 ribu penonton memadati arena sirkuit motocross di Mijen, lebih banyak dari prediksi awal penyelenggara sekitar 50 ribu.

Hal tersebut memungkinkan Kota Semarang pecahkan rekor sebagai tuan rumah MXGP dengan jumlah pengunjung terbanyak.

Apresiasi pun datang dari berbagai pihak, baik dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), ataupun juga dari federasi olahraga motor dunia, FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) atas komitmen Kota Semarang dalam penyelenggaraan kegiatan balap motor bertaraf internasional.

Tak ingin kehilangan momentum, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, langsung mengajukan Kota Semarang untuk dapat dipertimbangkan sebagai tuan rumah balapan motor aspal MotoGP yang juga berada di bawah naungan FIM.

Hal tersebut tersirat dari perkataan Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang itu saat memberikan sambutan dalam seremoni pembukaan MXGP di Kota Semarang, Minggu (8/7/2018).

"Perlu kami sampaikan bahwa di seberang sirkuit motocross ini, kami sedang membangun sirkuit track aspal yang siap untuk menggelar balapan internasional," katanya di hadapan perwakilan FIM, IMI, dan seluruh tim pabrikan.(*)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help