Nella Kharisma di Kendal Cabut Undian Hadiah KSP Surya Artha

"Semakin tahun semakin banyak koperasi yang berkembang positif. Ini jauh lebih baik dari pada tahun tahun sebelumnya,"

Nella Kharisma di Kendal Cabut Undian Hadiah KSP Surya Artha
TRIBUNJATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
KSP Surya Artha menggelar acara cabut undian berhadiah bagi nasabahnya dengan menghadirkan pedangdut Nella Kharisma, Minggu 8 Juli 2018 di Kendal 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pergerakan perekonomian pada Koperasi-koperasi di Kabupaten Kendal menunjukkan tren positif. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperinkop UKM) Kabupaten Kendal Sutiyono, Minggu (8/7) pada saat acara Undian Simpanan Lebaran Berhadiah (Silebah) KSP Surya Artha.

Ia mengatakan jumlah Koperasi yang aktif dan sedang berkembang di Kabupaten Kendal saat ini sebanyak 550 Koperasi dari total keseluruhan mencapai 690 Koperasi.

"Semakin tahun semakin banyak koperasi yang berkembang positif. Ini jauh lebih baik dari pada tahun tahun sebelumnya," terangnya.

Sutiyono menyebutkan bahwa faktor yang berperan besar dalam berkembang adalah baik buruknya sistem manajemen pada koperasi tersebut.

Selain itu teradaftarnya koperasi tersebut juga akan sangat membantu dirinya memantau perkembangan koperasi tersebut.

"Saat ini banyak koperasi yang menawarkan produk mereka agar semakin kompetitif dalam menarik Nasabah seperti memberikan undian berupa bentuk barang. Namun alangkah baiknya jika hadiahnya dalam bentuk tabungan hal itu akan membuat masyarakat tidak konsumtif," harapnya.

Ia pun meminta agar masyarakat dapat berkonsultasi dengan pihak dinas untuk mendapatkan seputar informasi tekait koperasi.

Sementara Itu, General Manager KSP Surya Artha, Eventius Widhi mengatakan pihaknya sudah mengadakan program undian Simpanan Lebaran Berhadiah (Silebah) sebanyak empat kali.

"Sekali jalan program ini membutuhkan waktu selama dua tahun. Setiap bulannya peserta menabung dengan besaran nominal 150 ribu. Sehingga pada sudah selesai selama dua tahun maka uang akan dikembalikan kepada para peserta ditambah bonus," terangnya.

Event mengatakan setiap dibuka program Silebah, jumlah peserta untuk mengikuti program itu mengalami peningkatan. Pada program sebelumnya jumlah pesertanya mencapai 3.000 peserta, sedangkan program saat ini sudah berjalan mencapai 3.400 peserta.

"Karena simpanan lebaran maka tabungan akan dibagikan sebelum lebaran tiba. Sedangkan undian berhadiah utamanya diadakan setelah lebaran. namun tiap tiga bulan sekali juga diadakan undian dengan nominal hadiahnya sebesar 500 ribu rupiah," pungkasnya.

Dalam undian berhadiah itu, hadir juga pendangdut Nella Kharisma. Selain menghibur para nasabah, Nella Kharisma juga melakukan undiah hadiah utama yakni empat unit sepeda motor. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved