Asian Games 2018

Peringati HUT Bhayangkara, Kapolda Jateng Gelindingkan Bola Raksasa

Peringati HUT Bhayangkara, Kapolda Jateng Gelindingkan Bola Raksasa di Simpanglima, Minggu (8/7/2018) pagi.

Peringati HUT Bhayangkara, Kapolda Jateng Gelindingkan Bola Raksasa
tribunjateng/bare kingkin kinamu
Peringati hari Bhayangkara ke 72, serangkaian acara diselenggarakan oleh Polda Jawa Tengah di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang pada Minggu (8/7/2018) pagi. Kapolda menggelindingkan bola raksasa di hari Bhayangkara 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yasmine Aulia

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Peringati hari Bhayangkara ke 72, serangkaian acara diselenggarakan oleh Polda Jawa Tengah di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang pada Minggu (8/7/2018) pagi.

"Tepatnya pada 1 Juli 2018 kemarin, namun berhubung para anggota Polri sedang melakukan pengamanan terhadap Pilkada Serentak di Jawa Tengah, sehingga syukuran kami adakan hari ini,
bertepatan pula pada momen Car Free Day sebagai momen menyambut kesuksesan Asian Games 2018," tutur Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono.

Pesta rakyat yang diselenggarakan ini mengundang seluruh masyarakat untuk bergabung dan menikmati berbagai perlombaan dan hiburan.

Syukuran peringatan hari Bhayangkara ke 72 ini juga sebagai momen sosialisasi Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Kapolda Jateng pun menyampaikan harapan yang dipanjatkannya pada peringatan hari Bhayangkara ini. "Polri akan semakin meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat, memberikan pengayoman supaya menghadirkan ketentraman bagi masyarakat." kata Kapolda.

Disampaikannya pula permohonan maaf atas nama Polri, apabila masih memiliki kekurangan dan kesalahan. Tentunya Polri selalu membuka diri untuk menerima kritik dan saran dari masyarakat.

Acara yang dimulai pada pukul 06.00 WIB ini dilakukan dengan penggelindingan bola raksasa dari Gedung Polda Jateng di jalan Pahlawan Semarang, diikuti jalan sehat keluarga besar Polda Jateng serta tamu undangan yang mengiringi putaran bola menuju Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang.

Masyarakat terlihat antusias terhadap serangkaian acara mulai dari pembukaan hingga acara puncak yang dipusatkan di Lapangan Pancasila.

Selain bola raksasa yang menyita perhatian masyarakat, penampilan marchingband dari para Taruna pun pukau seluruh warga yang tengah berada di area car free day Simpanglima Semarang.

Setelah penggelindingan bola raksasa, pesta rakyat pun resmi dibuka oleh Kapolda Jateng didampingi para tamu undangan. Adapun pemotongan tumpeng dan penerbangan balon dilakukan sebagai simbolisasi pembukaan acara. (*)

Penulis: Yasmine Aulia
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help