Home »

PSIS

PSIS Pertanyakan Status Gelandang Persib Oh In Kyun yang Harusnya Jalani Sanksi Komdis PSSI

Sebab, beberapa saat sebelum laga, komdis PSSI memberikan sanksi larangan bermain sebanyak dua kali

PSIS Pertanyakan Status Gelandang Persib Oh In Kyun yang Harusnya Jalani Sanksi Komdis PSSI
BolaSport.com
Pemain Persib di Stadion Pamekasan 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Diturunkannya gelandang asing Persib Bandung asal Korea Selatan, Oh- In Kyun dalam laga kontra PSIS Semarang, dalam lanjutan pekan ke 14 Liga 1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) memunculkan pertanyaan.

Sebab, beberapa saat sebelum laga, komdis PSSI memberikan sanksi larangan bermain sebanyak dua kali, yaitu menghadapi PSIS dan Perseru Serui kepada eks gelandang Persegres Gresik itu setelah terbukti melakukan pemukulan terhadap pemain Persija, Sandi Sute di pertandingan Persib sebelumnya.

Namun dalam laga melawan PSIS, in Kyun akhirnya diturunkan.

Menanggapi hal itu, CEO PSIS Yoyok Sukawi menjelaskan, manajemen Mahesa Jenar tidak akan terburu-buru melakukan protes kepada Komdis PSSI.

"Kami santai saja. Cuma, kita akan menanyakan saja kejelasannya seperti apa. Saya kira PSSI dan LIB bisa menjelaskan nanti," kata Yoyok, Minggu (8/7/2018).

"Setelah ada penjelasan dari PSSI dan LIB, kami belum tau akan banding atau tidak. Kita lihat dulu hasil keputusan Komdisnya," sambungnya.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengatakan, keputusannya menurunkan In Kyun karena sebelum pertandingan, ia mendapat informasi bisa menurunkan gelandang berumur 33 tahun itu.

"Tadi pagi seseorang bicara Inkyun tidak bisa main, tapi setelah itu, siang tadi dia bicara pada saya dia (Inkyun) bisa main. Saya tidak tahu laga berikutnya melawan Perseru apakah dia bisa dimainkan atau tidak. Kami tidak pernah tahu, tapi tadi pagi ada seseorang yang bicara Inkyun tidak bisa main," jelasnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help