Piala Dunia 2018

Putin Menyebut Pemain Timnas Rusia Pahlawan yang Membanggakan

Masyarakat dan pemerintah Rusia tidak mengutuk timnas meski dikalahkan Kroasia melalui adu penalti

Putin Menyebut Pemain Timnas Rusia Pahlawan yang Membanggakan
getty images
Masyarakat dan pemerintah Rusia tidak mengutuk pemain-pemain timnas meski dikalahkan Kroasia melalui adu penalti di babak 8 besar, Sabtu tadi malam (7/7/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Masyarakat dan pemerintah Rusia tidak mengutuk pemain-pemain timnas meski dikalahkan Kroasia melalui adu penalti di babak 8 besar, Sabtu tadi malam (7/7/2018).

Sebaliknya para pemain Timnas Rusia dianggap sebagai pahlawan yang mengharumkan negara dan bangsa.

Walaupun tidak menonton langsung di stadion Sochi, Presiden Vladimir Putin mengatakan dirinya bangga dengan para pemain yang disebutnya sebagai pahlawan.

Vladimir Putin
Vladimir Putin (Ist)

"Kami kalah secara adil, kami bangga dengan mereka. Mereka tampil hebat. Mereka adalah pahlawan," kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, seperti dikutip kantor berita Interfax.

Tim asuhan Stanislav Cherchevov itu dianggap sudah mampu tampil maksimal setelah sebelumnya dianggap sebagai tim dengan peringkat terendah dalam kejuaraan ini.

Sebelum ditaklukkan Kroasia di perempat final, timnas Rusia mengalahkan Spanyol di babak 16 besar - sebuah kemenangan yang membuat rakyat negeri itu menyambutnya luar biasa.

Tetapi ketika adu penalti berakhir dalam laga melawan Kroasia, para pendukung Rusia sempat menumpahkan kesedihan di dalam stadion.

Dari sorotan kamera, terlihat raut muka para pendukung Rusia yang kecewa, meratap dan sebagian lagi matanya berkaca-kaca.

Namun semuanya berangsur-angsur mencair, dan yang terlihat kemudian adalah tepuk-tangan panjang dari tribun penonton yang ditujukan kepada para pemain.

Dari berbagai sudut negeri itu, mulai di tribun stadion, barak tentara di Rostov-on-Don, ruangan sirkus di sudut kota Moskow, hingga di gedung pertunjukan balerina di Saint Petersburg, rakyat negeri itu kemudian mengelu-elukan para pemain timnasnya.

Halaman
123
Editor: iswidodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved