Home »

Sport

» Tinju

Rambo YTBK Fighting 2018 Gelar Kompetisi Tinju Usia Dini

Kompetisi Rambo YTBK Fighting 2018, merupakan sebuah kompetisi yang diikuti ratusan petinju cilik dari sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Rambo YTBK Fighting 2018 Gelar Kompetisi Tinju Usia Dini
Tribun Jateng/Hesty Imaniar
Peserta Kompetisi Rambo YTBK Fighting 2018, sedang beradu di atas ring, di Gedung UTC Semarang, Minggu (8/7/2018). Kompetisi ini diikuti ratusan petinju cilik dari sejumlah daerah di Jawa Tengah. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Kompetisi Rambo YTBK Fighting 2018, merupakan sebuah kompetisi yang diikuti ratusan petinju cilik dari sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Kompetisi ini digelar di Gedung UTC Semarang, Minggu (8/7/2018).

Para petinju yang rata-rata masih berusia belasan tahun itu, nampak tidak ragu memamerkan teknik-teknik yang biasa digunakan oleh petinju profesional, saat berlaga di atas ring.

Total ada 64 pertandingan yang diikuti 128 petinju, dalam kompetisi yang digagas oleh Sasana Boxing Rambo YTBK Semarang, dan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jawa Tengah. 

Para petinju yang dipertemukan sesuai kelas dan berat badannya itu, juga nampak antusias mengikuti kompetisi tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pertina Jateng, Parlindungan Manik, menyebut ajang yang digelar kali ini, sengaja untuk memburu bibit-bibit petinju profesional sejak usia dini. 

“Dengan memberikan ruang kompetisi maka akan memberikan motivasi kepada para petinju cilik untuk lebih giat berlatih.

Bahkan, kami memang memburu bibit-bibit petinju profesional sejak mereka masih berusia dini. Di sini nanti akan terlihat potensi tinju di Jawa Tengah,” kata dia disela-sela kegiatan tersebut.

Manik juga berharap, kegiatan serupa lebih sering diadakan dan merata di seluruh daerah di Indonesia. Hal tersebut untuk lebih efektif menjaring potensi atlet di daerah-daerah, khususnya daerah terpencil.

Halaman
12
Penulis: hesty imaniar
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help