Semarang 'Ngegass' Pertemukan Seluruh Komunitas Motor di Semarang

Motor-motor antik terlihat mulai memasuki halaman parkir kompleks kantor gubernur di Jalan Pahlawan Kota Semarang,

Semarang 'Ngegass' Pertemukan Seluruh Komunitas Motor di Semarang
Tribun Jateng/Dwi Laylatur Rosyidah
Motor-motor antik yang terparkir pada acara Semarang 'ngeGass' 2018 di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Sabtu (7/7/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Motor-motor antik terlihat mulai memasuki halaman parkir kompleks kantor gubernur di Jalan Pahlawan Kota Semarang, Sabtu (7/7/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Motor-motor keluaran tahun-tahun lawas tersebut datang dari aneka merek perusahaan, seperti BMW, Kawasaki, Honda, Harley Davidson dan lainnya.

Yudi Hermawan, koordinator acara menuturkan bahwa motor antik itu datang untuk mengikuti kegiatan Semarang Ngegass 2018.

Mengusung tema Ride in the City, acara ini akan diikuti oleh lebih dari 20 komunitas motor di Semarang aneka genre, motor tua, antik, besar, custom, skuter, retro dan lainnya.

"Jadi melalui acara ini kita berharap dapat mengangkat citra pariwisata Semarang dalam bidang otomotif, juga sebagai upaya mempererat persaudaraan antar klub motor," tuturnya kepada Tribunjateng.com.

Teknisnya acara ini akan dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan rolling thunder di sore hari dengan melewati beberapa titik wisata seperti polder tawang di Kota Lama.

Rute dari rolling thunder Semarang ngegass 2018 ini yaitu Jalan Pahlawan - Jalan Pandanaran - Tugu Muda - Jalan Imam Bonjol - Polder Tawang Kota Lama - Jalan  Dr Cipto - Jalan Ahmad Yani balik dan balik lagi ke lokasi acara.

Acara ini juga menjadi sarana edukasi kepada masyarakat tentang sejarah motor di Indonesia, terutama untuk pelestarian motor tua melalui coaching klinik.

Sebagai acara perdana, acara ini digagas oleh komunitas Motor Antik Club Indonesia (MACI) Semarang.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help