Home »

PSIS

Skor Akhir Persib Vs PSIS Semarang - Laskar Mahesa Jenar Tak Mampu Taklukan Maung Bandung

PSIS Semarang gagal mewujudkan misi mencuri poin dikandang Persib Bandung dalam lanjutan oekan ke 14

Skor Akhir Persib Vs PSIS Semarang - Laskar Mahesa Jenar Tak Mampu Taklukan Maung Bandung
Kolase
Persib Bandung vs PSIS Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNG - PSIS Semarang gagal mewujudkan misi mencuri poin dikandang Persib Bandung dalam lanjutan oekan ke 14, Liga 1 menghadapintuan rumah Persib Bandung, setelah dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Mahesa Jenar kalah tipis 1-0.

Gol semata wayang Persib diciptakan oleh striker jangkung, Ezechiel N'douassel di menit ke 40, memanfaatkan umpan crossing Supardi Nasir.

Menghadapi Maung Bandung, PSIS Semarang merotasi posisi dua pemainnya, yaitu wingback Frendi Saputra yang di plot sebagai gelandang, serta wingback kanan Akbar Riansyah yang dioperasikan di sektor kiri.

Dalam jalannya pertandingan, memasuki menit ke 12, PSIS Ssmarang terpaksa bermain tanpa sosok center back, Petar Planic karena mengalami cedera usai berbenturan dengan pemain Persib. Pemain asal Serbia tersebut kemudian keluar dan digantikan Fauzan Fajri.

Selama jalannya pertandingan babak pertama, tuan rumah lebih banyak mengurung pertahanan PSIS. Hasilnya, sundulan Ezechiel N'douassel berbuah manis, dan mengubah skor untuk Persib, melalui sundulannya di menit 40. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSIS yang tertinggal 1-0 berambisi mengejar ketertinggalan.

PSIS tampil lebih menekan di babak kedua dengan menciptakan beberapa peluang gol.

Satu diantaranya, sundulan Bruno Silva di menit 59, memanfaatkan umpan crossing Akbar Riansyah, masih mampu diamankan kiper Persib, made wirawan.

Dua menit berselang, giliran wing back PSIS, Gilang Ginarsa mrncobs melakukan tembakan dsri jarak jauh, namun agi-lagi mampu ditepis Made Wirawan.

Sebaliknya, tim tuan rumah Persib hampir menggandakan keunggulan melalui aksi solo run Febri Hariadi namun masih dimentahkan Jandia Eka Putra di menit ke 62, yang berawal dari serangan balik cepat.

Memasuki menit ke 63, tembakan Bayu Nugroho dari luar kotak penalti masih melebar.

Hingga memasuki menit akhir pertandingan, upaya PSIS untuk menyamakan kedudukan tak ada yang berujung gol. Skor 1-0 tetap bertahan untuk tim tuan rumah Persib.

Skor ini membuat PSIS tak beranjak dari posisi buncit klasemen sementara Liga 1.

Terdekat, PSIS Semarang akan menghadapi Madura United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, 12 Juli mendatang.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help