Calon Jamaah Haji Asal Kota Tegal Akan Dapati Pelayanan Terbaru Dari Kemenag, Apa Itu?

Ghofir menghimbau kepada 311 calon jemaah asal Kota Tegal untuk menjaga konsumsi makanan dan minuman sesuai anjuran dokter.

Calon Jamaah Haji Asal Kota Tegal Akan Dapati Pelayanan Terbaru Dari Kemenag,  Apa Itu?
akhtur gumilang
Jamaah haji asal Kota Tegal yang sedang melakukan persiapan pelepasan di Kantor Kemenag Kota Tegal, Senin (9/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tegal, Akhmad Farkhan, diwakili Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Abdul Ghofir menghimbau kepada jemaah calon haji untuk menjaga kesehatan.

Ghofir menghimbau kepada 311 calon jemaah asal Kota Tegal untuk menjaga konsumsi makanan dan minuman sesuai anjuran dokter.

Ia juga berpesan, kepada keluarga dan masyarakat yang nantinya mengantar jamaah haji agar sampai di Pendopo Ki Gede Sebayu, kawasan Balai Kota Tegal saja.

Hal ini semata-mata untuk menciptakan kondisi tertib karena para jemaah sudah didampingi oleh Kepolisian, Pemerintah Daerah, Kementerian Agama dan stakeholder lainnya.

Selain itu, Ghofir menyebut, agar tidak membawa barang-barang yang dilarang dalam penerbangan.

"Berat isi koper jamaah maksimal hingga 32 kilogram dan tas jinjing seberat 7 kilogram. Nanti, jamaah akan mendapatkan juga tas portable yang berisi buku paduan," ujar Ghofir kepada Tribunjateng.com, Senin (9/7/2018) di Kantor Kemenag Kota Tegal, Jalan Perintis Kemerdekaan, Tegal Timur.

Menurut Ghofir, pelaksanaan ibadah haji tahun ini berbeda karena adanya berbagai inovasi.

Seperti adanya rekam biometrik yang mencakup data 10 sidik jari dan foto wajah jemaah haji yang kini bisa dilakukan di Bandara masing-masing.

"Inovasi ini akan memotong antrian dan masa tunggu yang sangat panjang saat pemeriksaan imigrasi jemaah, baik di Bandara Madinah maupun Bandara Jeddah," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help