Pemkab Tegal Raih Apresiasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2018 Dari Menhub

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal mendapat penghargaan atas Apresiasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2018

Pemkab Tegal Raih Apresiasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2018 Dari Menhub
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Plt Bupati Tegal Umi Azizah (kiri) dan Kadishub Kabupaten Tegal Abdul Honi (kanan) saat berfoto bersama dengan penghargaan dari Kemenhub RI Soal Apresiasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2018, Senin (9/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal mendapat penghargaan atas Apresiasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2018 dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Indonesia.

Pemberian penghargaan itu diselenggarakan di Gedung Lemhanas RI, Jakarta pada Sabtu (7/7/2018) lalu dan diberikan langsung oleh Menhub Budi Karya Sumadi kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tegal.

Atas apresiasi itu, Kepala Dishub Kabupaten Tegal, Abdul Honi mengantarkan dan menyerahkan penghargaan tersebut langsung kepada Plt Bupati Tegal Umi Azizah di Kantor Pemkab Tegal, Senin (9/7/2018).

Abdul menyebut, bahwa hanya ada tiga wilayah di Jawa Tengah yang mendapat apresiasi dari Menhub atas terselenggaranya arus mudik dan balik kemarin.

Apresiasi itu diberikan oleh Kemenhub karena berkaitan soal kepedulian Pemkab Tegal terhadap Pengamanan musim mudik lebaran.

"Jadi di Jateng itu hanya ada tiga wilayah yang mendapat penghargaan yakni Brebes, Batang, dan Kabupaten Tegal. Kalo dari provinsi ada Banten, Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur," kata Abdul honi, usai memberikan plakat penghargaan di Kantor Pemkab Tegal.

Menurut Abdul, Kemenhub menilai bahwa Pemkab Tegal selama musim arus mudik dan balik tergolong sangat aktif, responsif, tertib, dan lancar.

Selain itu, kata Abdul, antusias peminat mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov kemarin cukup tinggi.

Sebab, dari tiga bus yang disediakan untuk arus mudik dan balik, pihaknya mencatat ada 162 orang yang ikut untuk mudik gratis.

Padahal untuk satu bus sendiri hanya memiliki jumlah kursi sebanyak 51 orang.

"Rencananya tahun depan, kami akan tambah tiga bus mudik gratis lagi untuk tujuan Kabupaten Tegal. Jadi kemungkinan, ada enam bus yang akan berangkat mudik ke sini," terang Abdul.

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help