Sensasi Ayam Geprek Sambel Brewok, Pedasnya Bikin Keringatan

Sensasi Ayam Geprek Sambel Brewok, Pedasnya Bikin Keringatan. Alamat di Kuliner Turki Jl Tusam Raya Banyumanik serta Sriratu Pemuda Semarang.

Sensasi Ayam Geprek Sambel Brewok, Pedasnya Bikin Keringatan
tribunjateng/yasmine aulia
Sensasi Ayam Geprek Sambel Brewok, Pedasnya Bikin Keringatan. Alamat di Kuliner Turki Jl Tusam Raya Banyumanik serta Sriratu Pemuda Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yasmine Aulia

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bagi para penggemar ayam geprek, atau mungkin anda bosan dengan rasa ayam geprek yang konvensional. Ayam geprek Sambel Brewok hadirkan cita rasa berbeda yang siap getarkan lidah anda.

Ayam Geprek Sambel Brewok memiliki menu andalan yaitu menu Sambel Brewok, ayam krispi yang dipadukan dengan cabai setan sesuai permintaan anda serta dicampur dengan saus signature.

Sekilas, tampilan ayam geprek menu Sambel Brewok ini hampir mirip dengan ayam geprek pada umumnya namun terlihat sambal yang dibubuhkan berwarna gelap.

Adapun tekstur renyah dan gurih dari ayam krispinya membuat mulut anda dimanjakan dalam gigitan pertama. Apalagi ditambah dengan rasa sambel brewok yang khas hadirkan citarasa pedas manis yang unik.

"Sambalnya ini bukan cuma sambal bawang, tapi kami padukan dengan saus signature sambel brewok," ungkap salah satu pemilik Ayam Geprek Sambel Brewok, Andre Wiguna, Senin (9/7/2018).

Menurutnya, tidak hanya sambalnya saja yang menjadi kekuatan rasa dari ayam gepreknya, melainkan juga rasa dari ayam krispinnya juga memiliki resep istimewa dalam pembuatannya.

"Kalau kebanyakan yang penting berani cabai dan dipentingkan sambalnya, kalau di Ayam Geprek Sambel Brewok, pengolahan ayamnya kami sangat perhatikan juga," terang Andre.

Dari mulai pembersihan ayam, pencampuran tepung dan resep rahasia hingga digoreng dengan pengaturan suhu serta lama penggorengan yang tepat.

Selain menu sambal brewok, ayam geprek original juga tersedia. Ada pula menu ayam geprek nasi campur dan sambal bule bagi pecinta keju.

Cukup merogoh kocek mulai dari Rp. 11.000, anda dapat nikmati sensasi rasa ayam geprek dengan jumlah cabai sesuai selera dan nasi putih sepuasnya.

Ayam Geprek Sambel Brewok telah hadir di taman Kuliner Turki Jl Tusam Raya Banyumanik serta Kuliner Sriratu Pemuda Semarang.

Outletnya di Kuliner Sriratu Pemuda buka tiap hari mulai pukul 12.00 hingga 21.00 WIB. Sementara di Taman Kuliner Turki Tusam Raya Banyumanik buka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. (*)

Penulis: Yasmine Aulia
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help