Usai Laga Persib Vs PSIS, Panser Biru Lakukan Pungut Sampah di GBLA

Aksi bersih-bersih sampah di tribun Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dilakukan suporter PSIS Semarang, Panser Biru

Usai Laga Persib Vs PSIS, Panser Biru Lakukan Pungut Sampah di GBLA
ISTIMEWA
Aksi bersih-bersih sampah di tribun Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dilakukan suporter PSIS Semarang, Panser Biru 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Aksi bersih-bersih sampah di tribun Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dilakukan suporter PSIS Semarang, Panser Biru, usai tim berjuluk Mahesa Jenar ini kalah tipis 1-0 atas tuan rumah Persib Bandung, Minggu (8/7) malam.

Aksi bersih-bersih sampah ini juga pernah dilakukan suporter Timnas Jepang dan Timnas Senegal, di ajang Piala Dunia 2018 Russia belum lama ini.

Penggerak dari aksi bersih-bersih sampah yang dilakukan suporter PSIS di GBLA kemarin, berawal dari Kelompok suporter Panser Biru Korwil Jabotabek.

Salah satu dari Anggota Korwil Panser Jabotabek, Helmi Atmaja mengatakan, tujuan dari aksi tersebut untuk menghormati suporter tuan rumah, disamping itu, ia juga berharap aksi yang mereka lakukan bisa dilakukan suporter tim lain di Indonesia.

"Gerakan bersih bersih Tribun ini sebenarnya punya tujuan utama untuk menghormati suporter tuan rumah, utamanya bahwa kita ingin tunjukkan pd masyarakat bahwa masih ada hal positif dari suporter yang bisa ditiru masyarakat umum," kata Helmi kepada Tribun Jateng, Senin (9/7/2018).

"Harapannya sih bisa jadi pemicu kelompok kelompok suporter lain melakukan hal serupa," sambungnya.

Dalam video yang juga turut diunggah di instagram Panser Biru @panserbiru2001, terlihat para suporter PSIS ini membersihkan sampah-sanpah yang tercecer di tribun penonton Stadion GBLA sambil membawa plastik hitam besar.

Sampah-sampah itu kemudian dikumpulkan di pintu keluar tribun.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help