Wali Kota Hendi Ingatkan Dua Peran Wanita

Seorang wanita di jaman sekarang ini harus mampu berperan dalam dua sisi, yaitu sebagai seorang ibu dan seorang isteri.

Wali Kota Hendi Ingatkan Dua Peran Wanita
ISTIMEWA
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menyalami anggota TP PKK Kota Semarang saat halal bihalal di ruang Lokakrida, Gedung Moch Ihsan, Balai Kota Semarang, Senin (9/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seorang wanita di jaman sekarang ini harus mampu berperan dalam dua sisi, yaitu sebagai seorang ibu dan seorang isteri.

Hal ini disampaikan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat menghadiri acara Halal Bihalal bersama Tim Penggerak PKK Kota Semarang di Ruang Lokakrida Gedung Moch Ihsan Kompleks Balai Kota Semarang, Senin (9/7/2018).

Hendi, sapaan Hendrar Prihadi, menguraikan, peran seorang ibu adalah sebagai ibu dari anak-anak yang mana harus bisa menghadapi tantangan di zaman yang sangat luar biasa.

Mulai dari membentuk pola pikir, mempertahankan ideologi, mempertahankan NKRI, narkoba, hingga pergaulan bebas.

"Sesibuk apapun harus bisa meluangkan waktu bersama anak-anak, ajaklah dialog atau komunikasi dengan anak-anak kita agar mereka menjadi generasi emas," kata Hendi.

Sedangkan peran sebagai istri, maksudnya di sini adalah istri yang mendukung dan mengingatkan suaminya agar berbuat baik dan benar.

Sehingga tercipta keharmonisan dan sinergitas dalam rumah tangga.

Selain dua peran di atas, Hendi mengingatkan kepada anggota Tim Penggerak PKK mengenai wanita diibaratkan tiang negara di mana bila tiang ini roboh maka seisinya pun ikut roboh dan negara pun akan hancur.

"Pada saat sebuah negara itu wanita-wanitanya berperilaku baik maka negara itu akan baik, tetapi sebaliknya pada saat sebuah negara itu wanitanya berperilaku tidak baik maka negara itu akan tidak baik dan cepat roboh," tuturnya.

Adapun Peran TP PKK Semarang di mata Hendi mulai memperlihatkan eksistensinya hal ini bisa dilihat berbagai penghargaan yang telah diraih, di antaranya 2 penghargaan sekaligus yaitu Lencana Manggala Karya dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI karena dianggap sukses program KB.

Kemudian Penghargaan Pakarti Utama I sebagai pelaksana terbaik lingkungan bersih dan sehat yang diwakili Kelurahan Plalangan, Gunungpati.

"Ibarat Kota Semarang sebuah keluarga, Bapaknya Pemerintah Kota Semarang ibunya adalah Ibu-Ibu PKK dan seluruh kadernya, agar keluarga itu maju dan hebat, maka Bapak dan Ibunya harus guyup, kompak dan harmonis. Teruslah TP PKK Semarang memajukan Kota dengan mengangkat peran wanita," pungkasnya.(*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help