Garuda Berencana Membuka Rute Penerbangan ke Medan

Banyak rute yang potensial untuk diterbangi yakni Medan, Palembang, Jawa Barat, dan Indonesia bagian timur

Garuda Berencana Membuka Rute Penerbangan ke Medan
net
Pesawat Garuda Indonesia 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia sedang mengkaji rute baru dari Semarang.
General Manager Garuda Indonesia Cabang Semarang, Bobby Rusyandi menuturkan, pengembangan rute tidak dapat direalisasikan di tahun 2018.

Hal ini dikarenakan pihaknya tidak berani menambah rute yang disebabkan infrastruktur Bandara.
"Tapi sejak melihat terminal baru Bandara Ahmad Yani, Insya Allah kami akan mulai ancang-ancang nambah rute," tuturnya, Minggu (8/7).

Menurut dia, banyak rute yang potensial untuk diterbangi yakni Medan, Palembang, Jawa Barat, dan Indonesia bagian timur untuk membuka aksesbilitas tujuan wisata.

Tujuan penerbangan itu perlu dikaji kembali sembari memanfaatkan kapasitas di terminal baru. "Kami kaji agar tidak terburu-buru. Kami kemarin memang ingin membuka karena kondisinya tidak memungkinkan jadi stop dulu," ujarnya.

Bobby mengatakan penambahan rute sudah harus terlaksana di tahun 2019. Usulan penambahan rute telah dikerjakan, dan diharapkan dapat masuk pada bulan Agustus 2018.

"Permintaan terbesar yang ada rute Makassar, Lombok. Internasional juga semakin besar permintaan. Namun kami belum bisa memfasilitas penerbangan internasional langsung dari Semarang," jelasnya.
Rute terdekat, kata dia, yang akan diusulkan Garuda Indonesia yakni Rute Semarang-Medan. Baginya rute tersebut telah lama dilakukan kajian. "Namun karena kondisi perusahaan, infrastruktur. Kami juga punya keinginan untuk terbang ke Sumatera Tengah, Sumatra Selatan, dengan kota masih kami kaji," jelasnya.
Ia mengatakan dua ibu kota provinsi yakni Sumatera Utara dan Jawa Tengah mempunyai konektivitas maka arus apapun dapat semakin berjalan.
Pihaknya menilai kedua provinsi tersebut selain industri, agrobisnis juga sedang bekembang. "Oleh karena itu bagaimana caranya kami menghubungkan ibu kota provinsi yang potensial dengan Jawa Tengah untuk mendorong roda perekonomian Jawa Tengah," tandasnya. (rtp)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help