Hendi : TMMD adalah Salah Satu Bentuk Konsep Bergerak Bersama di Kota Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) mengatakan akan berupaya melakukan percepatan pembangunan di Kota Semarang

Hendi : TMMD adalah Salah Satu Bentuk Konsep Bergerak Bersama di Kota Semarang
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) mengatakan akan berupaya melakukan percepatan pembangunan di Kota Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) mengatakan akan berupaya melakukan percepatan pembangunan di Kota Semarang dengan konsep bergerak bersama.

Salah satu bentuknya adalah pembangunan jalan, merehab rumah tak layak huni dan mensosialisasikan tentang pemahaman kewarganegaraan dan keagamaan bersama Kodim 0733 BS dan Baznas Kota Semarang di daerah-daerah.

Hal itu ditandai dengan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II yang dimulai dengan upacara pembukaan di Lapangan Kaliancar, Podorejo pada hari ini, Selasa (10/7/2018).

Komandan Kodim 0733 BS Semarang Kolonel M Taufiq Zega mengatakan ada sebanyak sepuluh rumah tak layak huni yang akan direhab.

“Mulai dari hari ini hingga sebulan ke depan kami merehab sebanyak sepuluh rumah yang kami rasa tidak layak huni. Ini adalah progam dari satuan atas dan kami dari pihak Kodim IV Diponegoro mengimbangi. Hal ini bertujuan mempercepat pembangunan di daerah-daerah,” ujarnya kepada Tribunjateng.com usai pelaksanaan upacara.

Program tersebut merupakan kali kedua (tahap II) pada 2018 ini di mana ada tiga kali dalam setahun.

“Program pertama kami kemarin ada di Tembalang beberapa dan ini yang kedua,” sambungnya.

Sementara itu, di tempat dan acara yang sama, Hendi mengatakan bahwa hal inilah yang menjadi salah satu konsep dari bergerak bersama untuk melakukan percepatan pembangunan di Kota Semarang.

“Konsep yang saya sering bicarakan tentang bergerak bersama ya ini. Pemerintah jalan, TNI jalan, Polri jalan, tokoh-tokoh agama jalan. Hal itu semua kalau dikeroyok bareng-bareng akan membuat Kota Semarang menjadi lebih baik dan hebat,” ungkap Hendi.

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved