In House Training, Persiapan Guru Hadapi Tahun Ajaran Baru

In House Training (IHT) merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah sebagai persiapan guru untuk menghadapi tahun ajaran baru.

In House Training, Persiapan Guru Hadapi Tahun Ajaran Baru
tribunjateng/dina indriani
Pelaksanaan In House Training (IHT) di SMK N 1 Warungasem, Batang, Selasa (10/7/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - In House Training (IHT) merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah sebagai persiapan guru untuk menghadapi tahun ajaran baru.

Satu diantara sekolah yang sudah menerapkan kegiatan IHT yaitu SMK N 1 Warungasem Batang.

Kepala Sekolah SMK N 1 Warungasem, Catur Puji Raharjo mengatakan diadakannya IHT ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kerja guru dalam hal mengajar atau administrasi guru.

"Pada kegiatan ini banyak materi yang disampaikan terutama mengenai laporan tahunan, bulanan, harian, serta Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)," tuturnya, Selasa (10/7/2018).

Selain itu, dikatakannya bahwa kegiatan ini juga untuk evaluasi kegiatan belajar harus selalu dilakukan untuk pelayanan yang lebih baik pada siswa.

"Evaluasi dan perbaikan harus selalu dilakukan untuk meningkatkan dan layanan kepada para siswa terutama dalam Proses Belajar Mengajar," terangnya.

Untuk itu pelaksanaannya pun digelar saat libur sekolah sehingga tidak mengganggu proses belajar.

"Persiapan mnghadapi tahun pelajaran 2018/2019 memang sengaja tidak dilaksanakan pada saat siswa sudah masuk sekolah (16 juli 2018) dengan harapan anak-anak tidak terganggu proses belajarnya dan sekaligus supaya para guru benar-benar siap baik secara administrasi pembelajaran maupu penyusunan materi pelajarannya," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help